Kang Ebet: Resep Atasi Stroke

Kang Ebet: Resep Atasi Stroke

Jakarta, Kompas Senin

Ebet Kadarusman yang lebih dikenal dengan panggilan Kang Ebet, bisa menyanyi lagi bahkan memandu siaran langsung sebuah acara di salah satu stasiun televisi, pada Minggu (28/7) malam, kendati pernah tergolek tanpa daya selama tiga bulan akibat terkena stroke.
“Saya berjuang keras mengatasi stroke. Its not the end of the world,” kata Kang Ebet, yang masih tertatih, ketika ditemui seusai membawakan sebuah acara di Hotel Horison Jakarta.
Akibat terkena stroke, Kang Ebet menderita sakit selama tiga bulan pada Juli-September 2001. Namun, pada malam Tahun Baru 2002 ia sudah bisa menjadi bintang tamu dalam acara di salah satu hotel di Bandung.
“Padahal saya amat trauma, karena banyak teman yang meninggal karena stroke atau sakit jantung di hadapan saya, seperti Dedi Damhudi, Embong Rahardjo, John Phillips, Rachmat Kartolo, Dono Warkop dan Sol Saleh,” tutur lelaki yang lahir pada 7 Juli 66 tahun lalu ini.
“Saya sembuh berkat doa keluarga, anak, cucu dan handai taulan. Selain itu, ada kuncinya, yaitu menjaga semangat jangan sampai pudar, pantang makanan, serta tetap bergaul,” lanjutnya.
Kang Ebet yang pernah menjadi penyiar Radio Australia tidak menyendiri agar tak merasa terkucil. Ketua Yayasan Artis Peduli Bangsa ini merasa senang karena hasil malam dana yayasan tersebut bulan lalu dapat membantu beberapa seniman yang kini menderita sakit akibat stroke dan sakit jantung, di antaranya Bonny Rollies, Darto Helm, Paul “Srimulat” dan Edi Gombloh.
“Penderita stroke harus rajin menjalani fisioterapi,” kata Kang Ebet, lalu menyebutkan nama Mas Darto, ahli fisioterapi pembimbingnya, yang juga pernah membimbing Soeharto dan Benny Moerdani. (Ant/ati)

This entry was posted in Fisio Terapi, UMUM. Bookmark the permalink.

8 Responses to Kang Ebet: Resep Atasi Stroke

  1. yandre patty says:

    Ayah saya terkena stroke dan saat ini sedang menjalani fisioterapi. saya mau tanya informasi tentang mas Darto, ahli fisioterapi. bagaimana ya saya bisa menghubungi beliau. apa bisa saya minta tolong utk memperoleh no telp atau alamat tempat kerja dari mas Darto. sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak atas informasinya..
    God bless..

  2. hernowo says:

    Mas Darto, saat ini masih kerja di RSPP, coba saja telepon RSPP yang alamatbya ada di link blog ini

  3. Made Joni says:

    PAK Andre…,

    Kebetulan saya kenal mas darto tetangga saya juga seorang fisio-terapis di RSPP, coba saja telpon hapnya di 08161181113, mdah2 an ini yang dimaksud…..

  4. septy says:

    mengapa pengobatan stroke membutuhkan waktu yang sangat lama???

  5. supriyadi marsan says:

    assalamu alaikum..pak Barkah butuh terapis yg mengerti ttg sirkulasi darah dan kerja jaringannya!dgn izin Allah swt sya dpt membantu bapak dlm menangani ips,semakin awal semakin cepat proses sembuh dan normalnya.saya siap utk diuji ttg pengetahuan ttg sirkulasi secara global dan rposes tindakan pemulihan tehdp ips.mohon jawabannya.yaditerapi@yahoo.co.id wassalam

  6. supriyadi marsan says:

    dgn tdk mengabaikan apa yg telah bpk Barkah lakukan slm ini,tp semoga dgn keberadaan saya akan menguntungkan bpk secara finansial dan utamanya harapan para ips baik ttg apa yg terjd pd mereka dan tindakan pemulihannya.

  7. griyakami says:

    titip informasi ya..

    bila ada yang mau menyewa alat-alat kesehatan seperti ranjang untuk penderita stroke,kursi roda,oksigen,suction pump dll dengan kualitas andal, terawat, steril, higienis, dan dijamin berfungsi dengan baik, dapat melihat blog kami di

    http://www.griyakami.wordpress.com

    terimakasih

  8. Basar Purnomo says:

    Saya Pria Usia 55 Tahun dan sudah bekeluarga dikaruniani 2 Anak sudah pada Kuliah.
    Sekitar 5 tahun yang lalu saya sakit stroke dan dirawat di RS sekitar 14 hari, dan dari hasil Scanning/MRI sTROKE diakibatkan Oksigen tidak bisa masuk ke otak karena tersumbat Kollesterol.
    Kondisi saya sekaran ini alhamdulilah sudah bisa berjalan dan bekerja di Kantor sekitar 2 tahun yang lalu, cuma kalau berjalan masih pelan2 seolah olah akan jatuh (sempoyongan). Saya sekarang juga masih minum obat aspilet atas anjuan dokter, dan sering minum Jus Pace /mengkudu.
    Saya stroke sebelah kiri.
    Mohon solusi dan saran dari para pembaca yang budiman.
    Wasalsm dan terima kasih.

Leave a Reply

