Diskusi, Sharing


Halaman ini khusus untuk tanya jawab seputar masalah fenomena stroke.
Silahkan berdiskusi disini

Windu hernowo

198 Responses to Diskusi, Sharing

  1. Dadang says:

    Ayah saya (52th) seorang pasca stroke dengan hemiparese sebelah kanan. Gerakan sangat terbatas dan cenderung kaku. Apakah ada obat telan ato injeksi yang bisa membuat otot2 beliau menjadi lebih kurang kaku ???. bila ada sesama penderita yang pernah mengalami, mohon infonya…..

    Dadang

  2. hernowo says:

    mas Dadang,
    Saya Ikut prihatin dengan apa yang terjadi pada ayah anda, walaupun saya sendiri mengalaminya sejak 7 tahun yang lalu. Saya pernah oleh dokter syaraf diberi obat injeksi lokal” botox” (botulinum toxin) beberapa titik pada tangan saya yang spastis (kaku) di sebuah klinik stroke didaerah kemanggisan. Hasilnya sih memang bisa mengurangu spastisitas (kekakuan tangan saya) walaupun toh masih tidak bergerak, namun sudah bisa rilex dan melemas.
    Selengkapnya bisa dilihat di sini http://www.askabouthealth.com/Botox.html

    Windu Hernowo

    • ade suryanto says:

      Saya ips bagaimana sy bisa mengikuti blog ini saya kena stroke sdh jalan 7bulan otak kanan jadi yg lemahh kaki dan tangan kiri usia saya 50 tahun. Insya Allah ada yg bisa bantu mencari jalan pengobatan yg terbaik. Wass

  3. Ariyani Mawardi says:

    Yth. Pengunjung Blog,
    Perusahaan kami memiliki alat home use stroke rehabilitasi. Alat ini telah teruji dan penggunaannya sangat mudah. Alat ini pun sifatnya non-invasive jadi tidak perlu dimasukan ke dalam anggota tubuh. Hasil dapat terlihat paling cepat 1 bulan setelah pemakaian rutin (sehari 3 kali).
    Alat ini bekerja dengan cara memperkuat sinyal elektrik yang dihasilkan oleh otak manusia yang bila telah mengalami stroke menjadi lemah dan akibatnya tidak dapat mengontrol otot-otot di tubuh. Inilah yang menyebabkan anggota tubuh tidak dapat digerakan dengan normal.
    Untuk informasi lebih lengkap mengenai harga dan cara order, mohon hubungi kami di 0812 824 2929 (Sali) atau 0812 825 4551 (Triaji).
    Mudah-mudahan ini dapat membantu.

    Salam,
    Ariyani Mawardi

  4. hernowo says:

    Bu Ariyani,

    mungkin bisa dijelaskan sekalian kepada pengunjung blog tentang cara kerja dancara penggunaan yang lebih detil serta harganya

  5. Budi Swasana says:

    Ibu Ariyani Mawardi,
    Sudah 8th ini kakak saya terkena stroke, apakah kira2 alat ibu ini bisa membantu kakak saya untuk sembuh dan berjalan serta melompat lagi ?.

    Kemudian, berapa banyak pasien stroke yang sudah sembuh melalui alat ibu aryani ini ?
    Mohon diceritakan siapa saja yang sembuh dan dimasna mereka berada untuk bisa dihubungi…?

  6. Jamal Abd says:

    Isteri saya (di Bogor) juga stroke.beliau sudah menyandang stroke sekitar 6-7 tahun sejak usia 39th (sekarang 46 th. Kondisinya bisa berkomunikasi dengan baik, namun kesulitan berjalan dan beraktifitas lainnya. Dimanakah alat ibu ini bisa kami dapatkan ?

  7. Djalil Ahmad says:

    Adakah kira-kira kawan disini yang bisa membantu ayah saya ?., Saya nggak ngerti itu stroke atau bukan, yang jelas, sewaktu di ladang, ayah saya istirahat tidur di bawah pohon mangga. dan sorenya sudah dibawa kawan2nya ke rumah dengan kondisi mulut mengot dan lumpuh…….. Apakah itu stroke atau bukan ya…????. kami berada di desa Sembon-Tulung Agung yang jauh dari Rumah Sakit yang besar, dan sementara ini (sudah sebulan) berobat dengan mbah Soediro, yang terkenal sakti di daerah saya……….Namun sampai sekarang masih mengot dan lumpuh….

  8. Sussy says:

    mas jalil,
    Setahu saya kondisi orang tua anda sama dengan ayah saya tahuhn yang lalu. Tidur dirumah bukan di ladang, namun bangunnya tiba2 mengot mulutnya dan lumpuh. Masih beruntung kami berada di Surabaya, bisa langsaung dibawa ke RSUD dan ditolong. Dirawat dan fisio terapi tiap hari. Sekarang sih sudah bisa jalan namun kaki dan tangannya masih kaku. Jadi sepertinya ayah anda terkena stroke…….

  9. hernowo says:

    Mas Djalil,

    Pertama2 saya ikut prihatin dengan kondisi orang tua sampeyan. Memang serangan stroke tidak melihat kondisi dan kekuatan seseorang, Stroke bukanlah penyakit karena virus, penyakit karena dibuat oleh orang pintar (dukun, vodoo dlsb). Menurut informasi yang saya baca, stroke adalah suatu kecelakaan vaskuler (bisa karena pembuluh darah otak pecah ataupun tersumbat), sehingga darah yang membagikan oksigen dan makanan lain ke otak ter-rampok dan akibatnya, sel2 otak yang seharusnya di supply oksigen dan makanan jadi tidak mendapatkannya, kemudian tentunya bisa dibaysangkan akan mati. nah tergantung sel otak yang bagian mana yang mati, maka kontrol otak terhadap bagian tubuhnya akan hilang. bisa saja mata, telinga, kaki , tangan ataupun bagian tubuh lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan berdiskusi dan menanyakan ke dokter terdekat. Ada anggota klub stroke kami yang sudah mengalami berbagai pengobatan alternatif setelah stroke, tidak membaik. Namun ada pula amggota yang baru stroke hanya mendapat perawatan biasa di rumah sakit pulih dan membaik kondisinya. Jadi pulihnya seseorang menurut saya bukan karena saktinya dukun ataupun ahlinya dokter yang menangani, namun lebih banyak karena seberapa luas dan besar sel otak yang mati............ Jika sel otak yang mati hanya bagian ujung2 yang tidak penting, maka kondisi pemulihan akan kembali lagi eperti semula. namun jika sel otak ysang mati adalah pangkal dari percabangan syarafnya..., tentunya ranting pohon syaraf ujung2 lainnya juga mati dan berakibat meninggalkan kecacatan yang permanen........

    • robert says:

      salam kenal saya robert,baru2 ini ayah saya mengalami serangan struk yaitu penyempitan pangkal otak oleh kolesterol jadi skrng kondisinya lg koma dan semakin turun,apakah ada penyembuhan yang bisa buat bapak saya beliau skrng berumur 66 Th dan lg terbaring dirumah sakit dimana semua kehidupannya skrng ditopang sama mesin

  10. MUKLAH says:

    mas mau tanya tarif sekolah stroke yang murah tapi bagus itu berapa dan dimana ? (saya berdomisili di jakarta) mohon di jawab..trims

  11. hernowo says:

    Mas Muklah,

    Mohon maaf, saya agak rancu yang anda maksud dengan sekolah stroke. Dulu pernah ada (sekali)-Training untuk “care-giver” / pendamping IPS-yang diadakan oleh Yastroki di Rumah sakit Angkatan Darat (RSPAD-Jakarta) dan tidak dipungut bayaran bila yang dimaksud adalah itu. Namun bila yang dimaksud adalah “Klub Stroke”, untuk berkumpul dan berlatih bagi IPS-nya, ada 11 klub stroke di jakarta, yang iurannya berbeda2 namun tidaklah jauh bedanya. Di Klub Styroke RSPP sendiri adalah Rp. 10,000 per bulan, sedangkan bulan pertama saja membayar Rp. 30,000 untuk iuran karpet dan pendaftaran termasuk bulanannya.

    Mohon maaf bila bukan ini yang dimaksud……

  12. sebelumnya saya ikut prihatin dengan kondisi ortu pak djalil, klo bisa segera di konsultasikan kedokter.

  13. semoga ortu pak djalil segera sembuh..

  14. edy chandra says:

    Yth. Pengelola Majalah Stroke,

    Bpk/Ibu Yth. bagaimana saya bisa mendapatkan Majalah Stroke Edisi 1 dan Edisi 3.
    Karena majalah tersebut penting dalam rangka penyembuhan ayah saya.
    Terimakasih atas kebaikannya.
    Salam,

    Edy C

    Pak Edy Yth,

    Majalah Stroke Society bisa didapat di seluruh klub stroke yangn terdekat dengan rumah anda. Anda tinggal di jakarta sebelah mana ? (admin)

  15. Syssy says:

    Pak Eddy….,
    Ayah saya stroke 5 tahun yang lalu, dan sekarang bergabung aktif di klub stroke RSPP, tiap terbitan selalu bawa tuh majalahnya…, coba saja hubungi klub Stroke RSPP yang di Kyai Maja itu lho……………..
    Banyak hal yang bisa didapat disana (selama saya ikut mengantar dulu), ada tensi sebelum senam, senam stroke, diskusi antar anggota, ceramah (medis / agama) untuk membangkitkan semangat anggota, terapi wisata ke tempat2 yang bisa dijangkau.
    Dibanding dengan awal masuk dulu, ayah saya sekarang bisa lebih tegar, bisa jaga makan dan tekun sholat(walaupun dalam posisi duduk), gak lagi marah2…..Kemudian majalahnya beli ditempat dengan harga edisi 1 = 15,000,- edisi 2= 15,000 dan edisi 3= 8,000.- coba saja pak Eddy menghubungi Klub Stroke RSPP di nomor fisioterapinya.

    Semoga membantu

  16. yandre patty says:

    12 hari yg lalu ayah saya terkena stroke akibat penyumbatan. tangan kiri dan kaki kirinya kaku tapi masih bisa digerakan walaupun tak terkontrol. dan saat ini ayah saya sedang menjalani fisioterapi. setelah membaca artikel “Kang Ebet : Resep atasi stroke” saya mau tanya informasi tentang mas Darto, ahli fisioterapi. bagaimana ya saya bisa menghubungi beliau. apa bisa saya minta tolong utk memperoleh no telp atau alamat tempat kerja dari mas Darto. sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak atas informasinya..

  17. hernowo says:

    mas Andre, Alamat kerja mas Darto adalah di bagisn fisio terapi RSPP, jl. Kyai Maja 43. Telepon dan informasi selengkapnya sada di link pada halaman ini (Rumah Sakit Pusat Pertamina). Semoga bisa membantu…….

  18. Made Joni says:

    PAK Andre…,

    Kebetulan saya kenal mas darto tetangga saya juga seorang fisio-terapis di RSPP, coba saja telpon hapnya di 08161181113, mdah2 an ini yang dimaksud…..

  19. Yanuar Pribadi says:

    Yth. Pembaca dan pengasuh Peduli Stroke

    Mohon kenal, saya Yanuar dari Sei Kambing – Medan SUMUT. Sangat senang bisa menemukan nlog ini. Walaupun tidak sering membuka (saya hanya bisa membuka di kantor saat kerja), namun sudah merupakan pengobat kehausan saya akan informasi tentang stroke ini……. Sehingga saya bisa membantu manajer saya yang terkena stroke dengan alamat ini.

    Lain dengan saya yang harus buka web di kantor, manajer saya bisa buka dirumah dengan telkom@instant nya dengan leluasa, bebas waktu kapan saja mau.

    Setelah melihat blog ini, manajer saya bilang katanya banyak info baru yang didapat tentang penyakitnya itu.. Suatu saat katanya akan nulis juga disini……….

    Terima kadih dan salam kenal

    Yanuar Pribadi

  20. R.Pambudi says:

    Kakak saya baru 47 tahun, dan sudah lama terkena stroke. Kondisinya lumpuh sebelah kanan dan puji tuhan masih aktif membaca, yang merupakan hobbynya dari dulu. Hanya saja sekarang pulang di desa kami di kabupaten Madiun. Karena bekas pejabat masih sangat down dan terpukul akibat tangan dan kakinya yang tidak bisa bergerak. Keinginan untuk menyumbangkan sisa kemampuannya untuk desa yang sudah lama ditinggal sangatlah tinggi. beliau ingin menghimpun dan membangkitkan kawan2 senasib didesa. di RT saya saja sudah ada 8 orang yang terkena stroke. Sepertinya ada lebih dari 40 orang dalam satu kelurahan yang pasca stroke. Ada yang ringan dan ada pula yang berat.
    Pertanyaannya adalah :

    1. beliau ingin membentuk himpunan untuk para pasca stroke didesa kami, namun kami jauh dari rumah sakit besar. Apakah bisa kiranya ?
    2. Apakah harus memiliki ijin keramaian dll untuk mengumpulkan orang sebanyak itu ?.
    3. Kepandaian dan ketrampilan kakak saya tidaklah perlu diragukan untuk membangun organisasi berdasarkan pengalaman beliau semasa berdinas dulu.
    4. Banyak tetangga dan kawan beliau yang mendukung agar beliau menjadi lurah di desa kami, karena banyak yang meyakini bahwa otak beliau masih diperlukan untuk membangun desa ini. Apakah kira2 dengan kondisi yang ada beliau masih diijinkan untuk bersaing ..???
    Demikian pertanyaan kami, semoga ada yang bisa membantu…..

    hormat kami,

    R.Pambudi

  21. Theo says:

    Yth bp. Pambudi,
    Saya punya pendapat adalah :
    1. Pengalaman dan latar pendidikan beliau sangat menunjang. Kemudian bahwa beliau masih bisa baca,tulis dan menganalisa mana yang benar dan salah, jujur dan adil adalah figur yang diperlukan dinegeri ini. Banyak pejabat yang hanya membeli ijasah dan berpengalaman memprovokasi orang kecil saja diangkat…. Apalagi beliau sekolahnya benar, pengalamannya juga nyata……. GAK USAH RAGU2 MAJU TERUS PANTANG MUNDUR………. Biarlah anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu. buktikan kepercayaan dan dukungan masyarakat dan kawan2 bekiau dengan bukti nyata………..

  22. Sally Desiandriana says:

    Yth. Rekan Rekan Blog

    Perkenankan kami dari Trimitra Mandiri Selaras
    selaku distributor tunggal untuk Indonesia menawarkan alat rehabilitasi pasca stroke yang diutarakan oleh Ibu Ariyani Mawardi.
    Alat Stroke Therapy yang kami miliki adalah BIOMOVE 3000

    Disebut juga sebagai EMG Triggered NMES Device with Biofeedback, adalah alat stimulator elektrikal otot digunakan untuk rehabilitasi pasca stroke.
    NMES yang digunakan pada alat ini menghasilkan EMG dan fitur Biofeedback pada BIOMOVE 3000 dapat meningkatkan kualitas kesehatan pasien pasca stroke pada saat rehabilitasi.

    NMES yang digunakan pada alat ini menghasilkan EMG dan fitur Biofeedback pada BIOMOVE 3000 dapat meningkatkan kualitas kesehatan pasien pasca stroke pada saat rehabilitasi.

    STANDARD THERAPY PROTOCOL BIOMOVE 3000
    1. Durasi satu kali terapi yang diperlukan adalah selama 20 menit, ideal penggunaan 2 kali sehari.
    2. Jangka waktu yang diperlukan untuk masa terapi adalah minimum 1 bulan, untuk hasil optimal adalah 6 bulan (tergantung dari keinginan pasien untuk sembuh).

    BENEFITS OF BIOMOVE 3000

    1. Kemudahan dalam instalasi alat, ringan, dapat dibawa kemanapun.
    2. Dapat menangkap sinyal listrik kurang dari 5 MicroVolt.
    3. Presentase keberhasilan signifikan sebanyak 90%.
    4. Elektroda yang berumur panjang hingga 3 bulan.
    5. Pasien dapat menentukan level pada saat terapi.
    6. Mempersingkat masa terapi.

    Spesifikasi Teknis

    1. EMG Sensitivity : 2 – 200 µV Peak
    2. Output Current : 0 – 80mA adjustable
    into 0.5 – 2.5 KOhm
    3. Pulse Width : 200 – 400 µsec
    4. Frequency : 10 – 90 Hz
    5. Time On : 3 – 12.5 Sec
    6. Time Off : 6 – 24 Sec
    7. Ramp Up : 0.5 Sec
    8. Waveform : Biphasic
    9. Rated Amplitude : 0 – 120 V
    10. Electrode Requirements : Works in 3 and
    5 electrode configuration
    11. Electrical Power : 9 Volt ALKALINE
    Battery type 6LR61 / MN1604

    Dimensi
    170 mm x 100 mm x 60 mm
    310 grams

    Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami di 021 – 99280149, 021 – 92788557, 08128242929, 08128254551 (Sally / Triaji)

    Atas waktu dan atensinya kami haturkan Terima Kasih

  23. Sally Desiandriana says:

    Yth. Rekan Rekan Blog

    Perkenankan kami dari Trimitra Mandiri Selaras
    selaku distributor tunggal untuk Indonesia menawarkan alat rehabilitasi pasca stroke yang diutarakan oleh Ibu Ariyani Mawardi.

    Alat Stroke Therapy yang kami miliki adalah BIOMOVE 3000

    Disebut juga sebagai EMG Triggered NMES Device with Biofeedback, adalah alat stimulator elektrikal otot digunakan untuk rehabilitasi pasca stroke.
    NMES yang digunakan pada alat ini menghasilkan EMG dan fitur Biofeedback pada BIOMOVE 3000 dapat meningkatkan kualitas kesehatan pasien pasca stroke pada saat rehabilitasi.
    STANDARD THERAPY PROTOCOL

    1. Durasi satu kali terapi yang diperlukan adalah selama 20 menit, ideal penggunaan 2 kali sehari.
    2. Jangka waktu yang diperlukan untuk masa terapi adalah minimum 1 bulan, untuk hasil optimal adalah 6 bulan (tergantung dari keinginan pasien untuk sembuh).

    BENEFITS OF BIOMOVE 3000

    1. Kemudahan dalam instalasi alat, ringan, dapat dibawa kemanapun.
    2. Dapat menangkap sinyal listrik kurang dari 5 MicroVolt.
    3. Presentase keberhasilan signifikan sebanyak 90%.
    4. Elektroda yang berumur panjang hingga 3 bulan.
    5. Pasien dapat menentukan level pada saat terapi.
    6. Mempersingkat masa terapi.

    Spesifikasi Teknis

    1. EMG Sensitivity : 2 – 200 µV Peak
    2. Output Current : 0 – 80mA adjustable
    into 0.5 – 2.5 KOhm
    3. Pulse Width : 200 – 400 µsec
    4. Frequency : 10 – 90 Hz
    5. Time On : 3 – 12.5 Sec
    6. Time Off : 6 – 24 Sec
    7. Ramp Up : 0.5 Sec
    8. Waveform : Biphasic
    9. Rated Amplitude : 0 – 120 V
    10. Electrode Requirements : Works in 3 and
    5 electrode configuration
    11. Electrical Power : 9 Volt ALKALINE
    Battery type 6LR61 / MN1604

    Dimensi
    170 mm x 100 mm x 60 mm
    310 grams

    Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami di 021 – 99280149, 021 – 92788557, 08128242929, 08128254551 (Sally / Triaji)

    Atas waktu dan atensinya kami haturkan Terima Kasih

  24. jaya says:

    Salam Sejahtera,
    Saya secara kebetulan menemukan website ini saat browsing utk mencari pengobatan buat ayah saya.
    Beliau (69 thn) pada 22 July 2006 (satu setengah tahun yg lalu)terserang perdarahan otak dgn area yang luas. Atas saran dokter, dilakukan operasi pada bagian belakang kepala (dekat leher ) untuk mengeluarkan darah ini (menurut dokter sekitar 50 cc).
    Setelah operasi,ayah saya sempat koma selama sekitar 1 bulan. Kesadaran berangsur pulih setelah saya berikan ekstrak teripang.Saat ini beliau saya rawat di rumah dalam kondisi berbaring, menggunakan kateter dan tracheostomy. Pemberian makanan dilakukan melalui selang sonde. Beliau dapat berkomunikasi (misalkan menirukan A,I ,U, E,O- berhubung ada lubang tracheostomy, suara tdk terdengar), namun mulut mampu digerakkan menirukan mimik pemberi instruksi.

    Saya sangat berharap dapat memperoleh informasi melalui web ini tentang stroke yg diderita ayah saya.
    * Adakah pengobatan/terapi yang dapat membantu proses kesembuhan ayah saya ?
    * Sekaligus saya ingin bertanya, apakah memang benar bahwa sebaiknya kepala tidak dibuka jika terjadi perdarahan ?

    *Apakah pengobatan dengan stem cell dapat membantu ?
    * Jika saya ingin berlangganan majalah stroke, dimanakah saya bisa mendapatkannya ?
    Terima kasih buat masukan/respon dari anda sekalian.

    Salam,

    Jaya
    0885758557
    03170759039
    Surabaya

  25. hernowo says:

    Pak Jaya,

    Menurut dr syaraf kawan saya yang sering menangani kasus stroke :
    Terapi yang umumnya digunakan oleh banyak Insan Pasca Stroke adalah Rehab Medik, yang meliputi : Physio Theraphy, Occupation Theraphy dan Speech Theraphy. Sifatnya sangat individual, tergantung sejauh mana kerusakan pada Otak yang masih menyisakan kelumpuhan.
    Ada yang bisa pulih kembali tetapi tentunya kemampuannya tidak bisa 100% kembali seperti sebelum Stroke. Ada yang 50%, 60%, 70%,80%,90% dan bahkan ada yang nyaris pulih.
    Bila terjadi perdarahan, tergantung juga dari besar dan kecilnya perdarahan tersebut. Bila dianggap kecil dan bisa diserap sendiri oleh tubuh , tentu gak perlu dibukak. Namun bila dianggap besar dan membahayakan jiwa pasien, tentunya penyelamatan jiwa akan lebih diutamakan (operasi).

    Stemcells Therapymenurut saya adalah alternatif terbaik yang saya kenal selama ini untuk mengembalikan fungsi otak sebagaimana mestinya. Sewaktu saya di Beijing (Puhua Hospital), saya diberitahu oleh dokter2 dan fisioterapist disana tentang kemajuan yang diperoleh Mr. Li dari Hongkong dari mkondisi awal sampai saya ketemu di rumah sakit tersebut.
    untuk Majalah Stroke Society, anda bisa menghubungi berbagai Klub Stroke di Jakarta di berbagai rumahsakit (RS Ciptomangunkusumo, RSPAD Gatot Subroto, RS Pusat Pertamina, RS Persahabatan, RS Islam Jakarta, Klinik Karmel Jakarta dan RS Karya Bhakti Bogor), dengan harga Rp. 16 ribu (edisi januari dan Maret) dan Rp 8 ribu untuk edisi Juli 2007. Total harga untuk 3 edisi =Rp. 40 ribu.Semoga masih ada yang tersisa. Atau bisa titip kami dengan SMS di 0818776707 untuk saya carikan di Klub Stroke.

    Semoga informasi ini bisa membantu……..

  26. jaya says:

    Terima kasih Pak atas sarannya.Untuk rumah sakit yang Bapak maksud, apakah Beijing Tiantan Puhua Hospital ? Saya coba browsing, dapatkan nama rumah sakit ini.
    Terima kasih

  27. hernowo says:

    Betul pak jaya, saya memang disana selama 33 hari untuk stem cell. untuk cerita saya selengkapnya bapak bisa mengikuti disini

  28. jaya says:

    Terima kasih Pak atas informasinya. Saya coba untuk menghubungi rumah sakit tsb.

    Jika tidak keberatan, bisakah saya tahu kira kira besarnya biaya pengobatan dengan stem cell yang bpk jalani ?

    Terima kasih atas segala bantuan & informasi yang Bapak berikan.

    Salam,

    Jaya

  29. hernowo says:

    Awalnya saya mendapat info biayanya sekitar 13,000USD per bulan, tergantung dari jenis obat dan tindakan untuk pasien. Diluar makan, ( lidah saya tidak mudah kompromi dengan masakan rumah sakit Puhua) selama 33 hari saya dikenakan biaya USD 17,500.- termasuk tidur dan sarapan paginya bersama 1 orang pendamping.

    Invoicenya sangat transparant dan mudah dimengerti oleh kita, karena yang di charge tidak berupa “global pricing” yang tidak ketahuan juntrungnya, tetapi dari hal yang kecil2 seperti jarum suntik, plester, pispot dan detail obat apa yang dimasukkan ke badan kita tertera disitu termasuk fisio terapi maupun dokter ahli ataun professor yang didatangkan khusus untuk kita. Semuanya menjadi tanggungan pasien, namun rs akan meminta persetujuan pasien untuk itu semua.

    Sebaiknya anda membuat catatan harian untuk segala obat dan tindakan untuk pasien, karena semuanya vakan dicharge.

    Rasanya kita menjadi sangat plong mengetahui seluruh tagihan sama dengan catatan kita.

  30. hernowo says:

    Awalnya saya mendapat info biayanya sekitar 13,000USD per bulan, tergantung dari jenis obat dan tindakan untuk pasien. Diluar makan, ( lidah saya tidak mudah kompromi dengan masakan rumah sakit Puhua) selama 33 hari saya dikenakan biaya USD 17,500.- termasuk tidur dan sarapan paginya bersama 1 orang pendamping.

    Invoicenya sangat transparant dan mudah dimengerti oleh kita, karena yang di charge tidak berupa “global pricing” yang tidak ketahuan juntrungnya, tetapi dari hal yang kecil2 seperti jarum suntik, plester, pispot dan detail obat apa yang dimasukkan ke badan kita tertera disitu termasuk fisio terapi maupun dokter ahli ataun professor yang didatangkan khusus untuk kita. Semuanya menjadi tanggungan pasien, namun rs akan meminta persetujuan pasien untuk itu semua.

    Sebaiknya anda membuat catatan harian untuk segala obat dan tindakan untuk pasien, karena semuanya vakan dicharge.

    Rasanya kita menjadi sangat plong mengetahui seluruh tagihan sama dengan catatan kita.

  31. jaya says:

    Terima kasih banyak Pak Hernowo atas informasinya.

    Salam,

    Jaya

  32. eko purnomo says:

    Yth. Rekan Rekan Blog

    Perkenalkan nama saya eko purnomo dari Bandung. Dalam diskusi ini saya ingin memperkenalkan dua buah produk untuk mengatasi stroke dari K-LINK INTERNATIONAL yang berpusat di Malaysia. Produk yang pertama adalah GAMAT EMULSION, produk ini berasal dari ekstrak gamat (mentimun laut) yang berasal dari pesisir laut langkawi malaysia. Gamat Emulsion mengandung Gamma Peptida, Omega 3 dan asam lemak yang kaya akan mineral untuk menjaga kesehatan dan mempercepat penyembuhan luka.
    Hasil Penelitian menunjukkan bahwa ia berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan otot, tulang, saraf, kulit dan melancarkan peredaran darah serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Banyak testimoni yang telah mencoba produk ini dari penderita yang telah bertahun-tahun menderita lumpuh akibat stroke menjadi normal kembali oleh produk ini.
    Saya membagikan informasi ini karena sudah melihat sendiri khasiatnya, dan saya ingin anda bisa mengenalnya juga.

    Untuk keterangan lebih lanjut anda bisa menghubungi nomor kontak saya
    Eko Purnomo : 022 – 92361324

  33. eko purnomo says:

    Untuk Produk yang kedua adalah K-OMEGASQUA.

    Produk ini merupakan suplemen yang sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan jantung, kulit dan otak manusia.

    K-OMEGASQUA berisi kandungan dari :
    OMEGA3 (EPA &DHA)
    Yang bersumber dari ikan salmon norwegia yang mempunyai kandungan omega 3 yang paling tinggi yaitu 70% dengan perbandingan EPA 40% dan DHA 70%.
    SQUALENE
    Sangat bermanfaat untuk meningkatkan kadar oksigen dalam sel dan menjaga kesehatan kulit. Merupakan minyak ikan hiu putih yang hidup di samudera Pasifik dengan kedalaman 600-1000 meter dengan kondisi lingkungan tanpa cahaya matahari, tekanan tinggi da miskin oksigen
    VITAMIN E
    Merupakan vitamin E natural yang bermanfaat sebagai antioksidan yang mampu mencegah terbentuknya plak pada dinding pembuluh darah, menjaga kelembapan kulit, dan lain-lain.

    Manfaat K-OMEGASQUA untuk membantu :
    * Menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah.
    * Mengatasi rasa sakit dan radang pada penderita rematik, osteoarthritis, psoriasis, eksim, dll.
    * Menjaga kelenturan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah tinggi.
    * Mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah.
    * Mencegah terjadinya kanker.
    * Menjaga kesehatan kulit dari terinfeksi bakteri dan jamur.
    * Mengatur denyut jantung sehingga mencegah serangan jantung.
    Meningkatkan sisten pertahanan tubuh.
    * Mencegah terserang penyakit influenza dan batuk.
    * Mempercepat penyembuhan luka, jerawat dan penyakit kulit lainnya.
    * Pada ibu hamil, mencegah terjadinya peningkatan tekanan darah yang berlebihan selama hamil, membantu perkembangan otak dan meningkatkan berat badan janin serta mencegah bayi lahir prematur.

    Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi saya
    Eko Purnomo : 022 – 92361324

  34. rusdi says:

    Hallo semuanya,

    saya ingin bertanya tentang tracheostomy..apakah orang yang telah di operasi tracheostomy..nantinya dapat kembali bernafas secara normal lewat hidung dan bagaimana prosesnya supaya tidak lagi memakai alat di leher untuk bernafas? apakah ada cara2 khusus agar bisa cepat dilepas alat nafas dileher?

    terimakasih,
    rusdi

  35. rusdi says:

    halo semuanya,
    saya mau bertanya tentang tracheostomy..apakah orang yg telah dioperasi tracheostomy..nantinya bisa bernafas normal kembali (lewat hidung)? apakah ada cara2 khusus agar segera bisa melepas alat nafas yg dileher supaya kembali bernafas lewat hidung?
    bagaimana prosesnya sampai kembali normal bernafas lewat hidung?

    terimakasih,
    rusdi

  36. lidiawati says:

    Dear rekan blog,

    Suami saya usia 38 thn. Namun dari hasil pemeriksaan lab, ditemukan bahwa kadar trigliserida nya tinggi. Pada kondisi ini dia merasa seluruh badan tidak enak dan tidak bisa tidur dengan nyenyak. Pada waktu kejadian 3 bulan lalu akhirnya dokter memberikan obat penurun trigliserida dan harus diet rendah karbohidrat, tanpa susu dan telor. Akhirnya semua kembali menjadi normal. Namun seminggu lalu dia merasa seluruh badan kembali tidak enak dan tidak bisa tidur, dan ternyata kadar trigliserida nya naik kembali. Yang ingin saya tanyakan :
    – Faktor apa saja yg berpengaruh pd kadar trigliserida tsb.
    – Apakah obat harus diminum terus menerus atau hanya pada saat kadar trigleserida nya naik.

    Sebelumnya saya ucapkan tks atas sharing dan infonya….

    Salam – lidia

  37. Doodee says:

    Thanks for sharing

  38. Semoga informasi ini berguna. Saya barusan mengikuti seminar kesehatan tentang manfaat dari “Green Tea “yang dibawakan oleh Dr.dr. Amarullah H. Siregar, DIHom, DNMed, MA, MSc, ND, PhD, saya ingin membagikan informasi dari beliau bagi penderita stroke.

    Beliau memberikan terapi teh hijau kepada penderita stroke. Beliau menceritakan tentang pasien beliau yang bisa beraktifitas kembali.
    Salah satunya adalah seorang ibu yang telah 4 tahun hanya terbaring di ranjang, setelah terapi minum teh hijau yang diseduh, syukurlah sekarang bisa berjalan kembali walaupun masih dibantu tongkat.

    Kami adalah distributor produk kesehatan Nutrilite dari USA, dimana salah satu
    produk kami ada yang mengandung ekstrak dari green tea, yaitu Nutrilite CH Balance with Green Tea Ekstrak.

    Komposisinya per softgel : Green Tea 197.5 mg, 40% Catechin dan 22.5% Theaflavin.

    Semoga informasi singkat ini berguna bagi penderita stroke maupun untuk mencegah timbulnya stroke. Anda dapat juga mencari informasi dan jurnal-jurnal tentang penelitian manfaat dari Green Tea di internet.

    Nanang Sugianto
    http://www.nutrilite.com
    email : comac@yahoo.com
    HP : 081703226282

  39. mella says:

    dear rekan blog

    mama saya stroke dua minggu yang lalu, disebabkan krn pendarahan di otak. Skrng msh diruang ICU, dan alhamdulillah kesadarannya msh baik walaupun bagian sebelah kanannya lumpuh dan tak bisa bicara. Kami tinggal di bogor yang mau saya tanyakan apakah di bogor ada rehab medik untuk orang stroke dan bagaimana resikonya apabila saya membawa mama saya ikut rehab medik di jakarta, misalnya di rspp atau rscm. Apakah perjalanan jauh dpt membahayakan mama saya? Mohon informasi dan terima kasih

  40. mella says:

    Ada satu pertanyaan lagi, apakah baik jika mama saya diberikan obat cina penguat syaraf yang namanya Ankung?

  41. raM says:

    saya Mhasiswa S1 keperawatan yang sedang melakukan penelitian. dan sekarang saya sedang membutuhkan tentang teori dan konsep yang berkaitan dengan dukungan keluarga terhadap respon stres lansia hipertensi. oleh karena itu saya mohon bantuannya untuk dikirim tentang hal yang tersebut diatas ke alamat email saya : roman_dhoco@yahoo.co.id
    atas bantuannya saya ucapkan trimakasih

  42. Purwo T says:

    Purwo T // May 21, 2008 at 7:50 am

    Yang ingin saya tanyakan adalah bagamana cara menjalin komunikasi yang baik antara penderita stroke dengan keluarga. Ibu saya bisa bicara tapi sulit diajak berkomunikasi dan sulit untuk diarahkan mengenai apa yang harus dikonsumsi setiap hari. Terima kasih

  43. Vani says:

    Saya mahasiswa S2 Psikologi yang sedang melakukan penelitian tentang depresi pasca stroke. Saat ini saya sedang mencari beberapa orang responden yang mau berbagi cerita tentang permasalahan psikologis yang dialami setelah stroke khususnya depresi pasca stroke. Barang kali ada di antara para pembaca yang pada saat ini sedang memiliki keluhan-keluhan psikologis pasca stroke tertarik untuk berbagi cerita dengan saya. Silahkan menghubungi saya melalui alamat email: aniva_3se@yahoo.com. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

  44. Fenti says:

    saya pegawai swasta 23 tahun,
    sudah satu minggu ini kakek saya di rawat di CEU karena klep jantung, kemudian terjadi pendarahan di otak yang menyebabkan stroke,kami harus mengambil keputusan dalam pengobatan, karena dokter mengatakan harus segera dilakukan penanganan pada otaknya yang telah 2/3 otak terkena penyumbatan darah, apakah pengobatan stroke dan jantung tidak dapat dilakukan bersamaan? karena ternyata keluarga harus memutuskan pengobatan mana yang harus di dahulukan.
    kami seperti makan buah simalakama, menghentikan pengobatan jantung sementara sangat membahayakan kekuatan jantung, namun penyumbatan darah di otak juga harus segera di lakukan karena apabila 100% juga sangat berbahaya. akhirnya kami memilih untuk pengobatan penyumbatan darah di otaknya terlebih dahulu dengan tetap berserah diri kepada Tuhan untuk segala yang terbaik untuk kakek saya,
    Terima Kasih atas perhatiannya,

  45. vera says:

    Salam sejahtera..

    Ibu saya terkena stroke sudah delapan bulan. Kondisi fisiknya sudah membaik namun belum bisa menggerakkan tangan dan kaki sebelah kiri. Mohon bantuannya untuk info klinik atau terapi stroke yang bagus, karena sudah bbrp bulan menjalani terapi namun belum banyak kemajuan. Terima kasih seblumnya untuk informasinya..

  46. supriyadi marsan says:

    assalamu alaikum..kl ada sistem trp pmlh dgn pemijatan yd dpt membntu dokter dlm membantu dgn lbh efisien dgn izin Allah swt apkah bpk mau mengajak sy bekerja dgn bpk?jk ya saya siap diuji dan pembuktian dr trp sy dgn menangani ips(yg ideal stlh 3bln kena stroke)trp ini juga ada disiplin ilmunya jk bapak ingin menguji.dpt jg sharing di 081523956754.

  47. supriyadi marsan says:

    inti dr stroke adlh sirkulasi drh yg tdk normal.dan jlnnya adlah membuka jln tersbt,tentu dgn tdk asal-asalan krn ada cara utk mengetahui apkh jln drh yg menuju pd organ dlm tbh tersbt sdh jalan atw blm dan itu hnya sy yg tahu caranya.

  48. supriyadi marsan says:

    knp tgn dan kaki jd lumpuh itu krn drh tdk bersikulasi.jk sdh diatas setahun tlh terjd perubhn struktun pd otot,persendian dan urat drh menjd pdk dan tdk elastis.asal sj tgn tdk terlepas dr bh maka anda dpt sehat dan normal dlm 3 bln bg stroke awal.wassalam

  49. supriyadi marsan says:

    sebaiknya jk ips tlh melewati masa kritis kala kena stroke memasuki usia 3 bln sedapat mungkin menghdr komsumsi obat-obatan yg berlbhan,krn yg membawa obat-an itu ttp drh dan krn tdk bersikulasi dgn normal maka tdk akan sampai keseluruh jaringan tbh yg lumpuh dan brefek bumerang bg organ tbh utamanya jantung otak mata ginjal paru reproduksi dan pencernaan dan jg hindari trp fisik yg dipaksakan sprt brjln,naik tangga spd listrik krn akan merubah struktur dan jaringan pd persendian,otot dan letak tulang yg berakibat sprt yg kita lht skrng ini.jk darah telah normal maka otomatis segala kegiatan dpt dilakukan krn tgn dan kaki berat/lumpuh krn putusnya sirkulasi drh yg berputar.wassalam

  50. supriyadi marsan says:

    untuk membantu menghiduokan kembali jaringan sirkulasi darah yg pd satu titik tersumbat dan pada area yg lain kosong maka memerlukan terapi pemijatan 5x dlam tenggang waktu sebulan maka akan tampak perbhan yg signifikan pd jaringan urat drh pasien yg akan tampak pa mata kita,urat drh yg telah berjalan.jk diatas usia sethn keatas ditambah terapi fisik,ttp ips sdh bisa beraktifitas sprt seksual dan gerakan makinterorganisir.kita sebaiknya jgn terjbk dgn istilah2 yg asing pd telinga kita,krn dgn izin Allah swt dijadikan mudah bagi kita.selamat menjalani puasa dibln ramadhan ini wassalam…

  51. supriyadi marsan says:

    inti sebenarnya dari stroke hanyalah sirkulasi darah pd satu sisi yg tdk berjalan lagi.sdgkan satu urat saja pd tgn tdk berjln pasti tangan pasien akan tersa tdk bertenaga.bgmn dgn keseluruhannya..jk ips tlh melwati masa sethn stroke tampaklah fase kaku,berat dan struktur otot persendian dan jringan kulit jd tebal dan akan lbh sulit jk tgn terlps dr bahu(cacat)jk blm lps dan cuma kaku dan berat msh bisa diupayakan dgn 4x terapi buka jln darah(tentu tdk asal-asalan) wassalam

  52. supriyadi marsan says:

    utk info lbh dpt bapak dan ibu telusur di google up supriyadi marsan atw yaditerapi@yahoo.co.id utk sharing atwpun ingin menjalin silaturahim dan kerjasama bisnis dunia akhirat.wassalam

  53. supriyadi marsan says:

    yg terasa dr stroke adlh pada awalnya krn psien menjd pingsan dan lumpuh.mengapa sebelah lumpuh dan sebelah tdk?jelas krn yg tdk itu sirkulasi drhnya berjalan normal sdg yg lumpuh sirkulasinya trganggu.dan upayanya hanyalah dgn membuka/menghidupkan kembali sirkulasi drh pd bgn yg lumpuh itu!sederhana sajakan???

  54. ari says:

    bagi penderita stroke akut, di indonesia sudah ada ahli neuro intervensi yang khusus menanganis stroke dengan pemasangan ring pada pembuluh darah otak seperti halnya pada penyakit jantung koroner, saya rasa ini sangat membantu sekali bagi para penderita stroke akut sehingga bisa dihindarkan terjadinya kelumpuhan permanen

  55. ari says:

    bagi penderita stroke akut, dengan adanya kemajuan ilmu penyakit saraf sekarang ini di indonesia sudah ada ahli neuro intervensi yang khusus menangani stroke dengan pemasangan ring pada pembuluh darah otak seperti halnya pada penyakit jantung koroner, saya rasa ini sangat membantu sekali bagi para penderita stroke akut sehingga bisa dihindarkan terjadinya kelumpuhan permanen

    • Mimi says:

      Hello Ari, anak saya menderita stroke , saya ingin mengetahui lebih dalam tentang neuro intervensi dengan pemasangan ring, dimana saya bisa mendapatkan informasi itu dan berapa biayanya? terima kasih atas bantuannya

  56. daenk says:

    saya seorang fisioterapis sekaligus sebagai pengajar di salah satu universitas. Senang sekali bila dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman.
    Mungkin teman-teman bisa link ke blog saya. http://www.dhaenkpedro.wordpress.com
    semoga bermanfaat. terimakasih

  57. Robert Rynardus says:

    Saya mau bertanya :
    1. Ipar saya terkena stroke ringan yaitu lidahnya menjadi cadel, ternyata dia terkena stroke ringan dan hasil pengecekan lab. TRIGLISERIDA tinggi. Apakah bahasa awam dari Trigliserida? Apakah bedanya dengan HDL & LDL ?

    2. Kakak saya juga terkena stroke yang menjadikan dia tidak sambung kalau berbicara. Dia mau berbicara sesuatu, tapi lalu stop karena tidak dapat melanjutkan bicaranya. Apakah selain obat dokter juga bisa diberikan obat Herbal dari Nutrimax? Apakah obat yang diberikan dokter dapat mengakibatkan terkena efek samping penyakit lain?

    Mohon penjelasannya. Terima kasih

  58. mamana alby says:

    ayah saya kena stroke sudah 6 bln. fisioterapi apa yg bsa kami lakukan sendiri di rumah? terima kasih

  59. Ristiyanto says:

    Saya 42 thn, kena stroke sejak bln Maret’08 di Balikpapan, Kaltim. Dirawat di RSU selama 12 hari, dg kategori stroke krn penyempitan pembuluh darah & tensi saya wkt itu cukup tinggi 220/120, tangan & kaki kiri saya kaku tp memori otak & bicara msh normal, begitu sdh mulai bisa gerak walau blm sempurna bln Okt’08 saya ke Yogya pulang kampung sekalian untuk berobat, saat ini saya ikut fisioterapi & senam stroke di RS Bethesda, kondisi sekarang tangan & kaki sdh gerak tp msh blm sempurna (agak kaku) & kadang spaltik msh timbul bila ketempat umum, mohon kiranya bila ada Bpk/Ibu ada yg mengetahui pengobatan yg dpt mempercepat proses penyembuhan akibat dr stroke mohon dinformasikan kpd saya, trm ksh seblmnya, Wassalam Ristiyanto

  60. Julian says:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Untuk semua temen2 yang ingin sehat atau pengobatan tanpa efek samping. saran saya cari informasi tentang “PROPOLIS” dan “Habbatussauda”. and jangan lupa benahi diri kita. mulai dari pola hidup sampai ibadah.
    karena bagi orang muslim saling mengingatkan hukumnya wajib. dan saya Insya Allah sudah merasakan kedahsyatan dari “Thibbun Nabawi”.
    kenapa harus dengan obat kimia? kalo ada obat yang dijamin oleh Allah untuk mengobati semua penyakit. insya Allah sesuatu yang dahsyat akan kita rasakan.

    Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.

  61. Evy Bong says:

    Tante saya sakit stroke dan juga gagal ginjal, sudah +/- 1 bulan koma, tidak bisa melihat/bergerak, kecuali mulutnya kadang masih bergerak ,dokter mau obatin stroke nya takut kena ginjalnya, jadi serba salah, pihak keluarga mau kasih obat cina merk ankung tapi dokter tidak mengijinkannya. apa yang harus sebaiknya diperbuat ? apakah ada pengobatan dengan cara lain ? tolong pendapatnya . thanks

  62. supriyadi says:

    syaratnya para IPS harus terkumpul sedikitnya 20 org utk program sebulan dimana msg-msg mendapat jatah 5x terapi.dan saat yg tepat utk terapi adlh IPS yg telah melewati masa 3 bln pasca stroke.dgn ongkos terapi sejam itu minimal 100rb.utk hasilnya IPS akan merasakan langsung setiap kali selesai terapi.
    jk sdh terkmpl para IPS dpt menghub saya.yakinlah demi ALLAH dan RasulNya setiap sakit itu ada penyembuhnya.

  63. supriyadi says:

    krn memulihkan stroke adlah bgmn utk menormalkan kembali sirkulasi drh yg mandek mulai dari jantung menuju kemata,otak ,paru-paru,jaringan tangan dan kaki serta ginjal dan juga reproduksi(biologis)dan memang bkn hal yg mudah tetapi jika ALLAH SWT telah memudahkan mengapa kita ragu????

  64. rani says:

    Ayah saya sjk terkena stroke spt tdk memiliki semangat hidup. Saat ini menurut dokter, beberapa fisioterapist, dan pengobatan alternatif yg kami jalani saraf2 ayah sy sdh baik, hanya tinggal memperbanyak latihan menggerakan anggota tubuhnya sj. Masalahnya ayah sy malas untuk melakukannya, apalagi jika kami anggota keluarganya yg mengajaknya utk berlatih. Bagaimana dan apa yg harus kami lakukan utk mengembalikan semangat hidup beliau kembali krn sblm terserang stroke ayah sy adalah figur org yg ramah dan sngt bersemangat.

  65. melia says:

    Pengalaman om saya kena stroke dan minum gochi sekarang sudah sembuh bisa jalan dan lari, bila ada yang ingin keterangan lebih lanjut bisa menghubungi melia 0818902202

  66. melia says:

    Om saya kena stroke dan mengkomsumsi gochi bila ada yang mau tau keterangan nya hubungi melia 0818902202 email meliaparada@yahoo.com

  67. muhammad ardi hartanto, Amd. OT says:

    kalo boleh ikut mengeluarkan pendapat semua stroke berasal dari kerusakan sistem saraf pusat yang ada di otak yang mengakibatkan kelemahan atau ketidak mampuan mengontrol anggota gerak yang lesi,sedangkan untuk yang pengobatannya bisa dengan obat maupun terapi fisik.kenapa harus terapi fisik karena dengan melatih gerakan yang telah hilang tersebut mampu melemaskan otot yang kaku maupun menguatkan anggota gerak yang lemah dan sifatnya permanen.kalo ada yang mau terapi silahkan hubungi saya di no 085642027620.saya berdomisilin di jakarta selatan

  68. HIDAYAT says:

    assalamualaikum,salam kenal rekan2x blogger
    perkenalkan nama saya Hidayat alhamdulillah,saya seorang dokter.saya hanya menambahkan satu informasi saja untuk penatalakasanaan stroke yg perlu diingat yakni “window periode “yaitu bahwa penderita stroke harus mendapatkan pertolongan medis/intake obat2xan stroke harus kurang dari 6-8 jam dari attack pertama stroke diketahui,jika dalam batas waktu ini diberikan terapi insyaalah pasien dapat tertolong/resiko cacat dapat ditekan atau peluang untuk kembali normal 100% akan besar begitu pula sebalikanya yang terjadi jika lewat dari window periode,semoga bermanfaat untuk para penderita stroke yang memilki resiko untuk terjadinya ataack berikutnya.o ya nambah satu lagi rekan2x adalah SEGERA bawa ke RSUD & JANGAN PANIK,karena tidak ada yg terselesaikan kalau kita panik….wassallam wr.wb

    Dr. Hidayat :Terima kasih atas sumbangan tulisannya. Ada yang bilang windowsnya 3-6 jam, Adalagi yang mengatakan saat ini adalah 3 jam. Mohon lanjutan tulisannya dok

  69. halim says:

    Ibu saya terkena stroke kurang lebih sudah 4 th. kondisi sekarang bisa jalan tp hanya kuat 3 meteran dgn dibantu/dituntun oleh orang lain. tp tangan kirinya masih belum dapat gerak. Apakah masih dapat disembuhkan agar Ibu saya bisa berjalan tanpa dibantu/dituntun dan tangan kirinya dapat bergerak kembali. Paling ngak, agar Ibu saya bisa mandiri kembali. Ibu saya tinggal di cibubur. Dimanakah club stroke yang dekat dengan cibubur agar Ibu saya bisa menjadi anggota. Apakah ada orang terapi phisik yang dapat datang kerumah untuk terapi Ibu saya. Terima kasih.

    • hernowo says:

      bapak/ibu Halim
      Ibu anda bisa bergabung ke Klub Stroke RSPP (Masuk tol dalam kota dr Cibubur-keluar pintu POLDA).
      atau di klub stroke lainnya yang bisa dipilih seperti : RS CIPTO, RSPAD GATOT SUBROTO, RS GLOBAL-BEKASI, RS PERSAHABATAN, RS FATMAWATI, RS PERSAHABATAN,

      Terapi fisik ada banyak yang bisa visit ke rumah, silahkan hubungi rumah sakit diatas.
      Semoga membantu

  70. indfis says:

    sebelumnya saya maaf kepada pengunjung semua untuk ajang diskusi saya minta marilah kita sama2 memehami bagaimana stroke itu sendiri penanganannyaGejala stroke m uncul akibat daerah
    otak ter ten t u tak berf ungsi, karena tergang gunya aliran darah ke dae rah tersebut. Ge jala yang m uncu l bervariasi, tergantung bagian otak mana yang tergang gu.
    Gejala akibat gan ggua n sistem karotis :
    • Gangg uan sensibilitas (merasa nyeri, rasa terbakar, mati rasa, perasaan geli – geli, seperti ditusuk – tusuk ) di dae rah wajah serta lengan da n tun gkai sesis i Anastomosis pemb uluh da rah otak
    • Kelum puhan dari tin gkat ri ngan sampai total pada le ngan dan tungkai sesisi
    • Gangg uan pengliha tan, dapat beru pa kebutaan satu sisi atau kebutaan separuh
    lapangan pan dang
    • Gangg uan ge rak bola mata, dapat ber upa mata melirik kearah satu sisi, m e ngelu h
    pengli hatan r a ngkap/dobe l, men geluh benda ya ng dilihatnya be rgerak serta turu n naik
    • Gangg uan e mosional
    • Gangg uan menelan • Gangg uan dalam kontrol kencing • Mulut perot • Bicara menja di pelo • Gangg uan komunikasi
    • Kesulitan me nyampaikan pikiran melal ui kata – kata atau tulisan
    • Seringkali ka ta – kata yang terpikir dap a t teru capka n teta pi sus unan gramatikanya membi ngu ng kan

    selanjutnya akan kami tulis pada kesempatan berikutnya

    Terima kasih tulisannya. tulisan selanjutnya ditunggu (Admin)

  71. efa novita says:

    salam kenal…
    sy ingin mendptkn infrmasi tentang penderita pasca stroke untuk menyelesaikan tugas kuliah saya. saya sedang meneliti ttg bgmn crnya mmbngun rasa prcy diri dgn penderta psca stroke. apakah saya bisa mndptkn infrmsi sputar penderita pasca stroke??? klu bisa sya ingin memnta almt dari yayasan stroke yg ada di sby. tlg di blz yach????

  72. mila says:

    Bapak saya baru seminggu kemarin terserang stroke. Pada saat selesai sholat jumat, tiba-tiba tangan dan kaki bapak terasa kaku seperti orang kesemutan. Mendengar keluhan bapak, ibu langsung membawa kerumah sakit setelah di ct scan ternyata memang ada penyumbatan pembuluh darah di sebelah kiri. setelah dicheck ternyata kadar kolesterol bapak tinggi kalau nggak salah 300. Pada saat itu juga bapak langsung ditangani dan dirawat inap. Baru pada keesokan harinya tubuh bapak yang sebelah kanan tidak bisa digerakkan. Apakah memang seperti itu proses terjadinya stroke tidak secara tiba-tiba tapi perlahan-lahan fungsi otaknya terganggu, padahal waktu itu sudah dirawat dan diberi obat? apakah terapi akupuntur memang benar-benar efektif?

  73. hernowo says:

    Mbak Mila,
    Stroke yang saya alami 9 tahun yl persis sama dengan yang dialami oleh orang tua anda. tangan dan kaki saya tidak kaku tetapi lumpuh keesokan harinya setelah semalam di rumah sakit. kolesterol saya juga tinggi yaitu 483. Sakimng pinginnya bisa lari normal kembali, ratusan dukun,ustadz,pastur,romo, biksu dan orang pintar lainnya sudah di datangi untuk pengobatan alternatif, namun sampai sekarang masih sama lumpuh separoh badan. Saran saya jangan buamng-buang uang untuk pengobatatan alternatif, namun gunakan dana secara bijaksana dengan sistim medis ilmiah yang ada. Neurologyst, Rehabilitasi medis (fisio terapi, okupasi nterapi dan speech teraphy) lebih banyak membantu dalam perjalanan saya kearah kemandirian. Bila mungkin di tempat anda tinggal ada klub stroke, sangat disarankan untuk bergabung segera untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

  74. Ahmad Rizal says:

    Ass.W.W
    Ibu saya stroke sudah 2 bulan ini. saat ini ibu saya berbaring di tempat tidur . tidak bisa menggerakkan badannya . tidak bisa bicara dan menelan. makanan hanya lewat hidung. keadaan pikirannya sekarang banyak melamun, tatapannya nya kosong. karena dirawat oleh perawat, akibatnya hubungan keluarga- anak-anaknya tidak dekat. Jadi apabila mampir ke rumah ibu hanya melihat sebentar saja seperti besuk orang sakit.saya merasa berdosa jika saya tidak bisa mengobati ibu lepas dari rasa kesepian dan rasa ditinggalkan, tidak berguna lagi. bagaimana saya harus melakukan sesuatu untuk memperbaiki hubungan keluarga. mohon sarannya dan nasehatnya. terimakasih.

    • hernowo says:

      bang Ahmad Rizal, Sungguh mulia niat anda untuk membantu ibu anda. Banyak sekali kerugian yang ditimbulkan akibat stroke, baik fisik, mental maupun sosial. Stroke membuat penderita tersiksa, secara ekonomis dampak dari insiden, prevalensi dan akibat kecacatan akibat stroke sangat memberikan pengaruh terhadap menurunnya mental secara pribadi. Akibat serangan stroke sangat mempengaruhi menurunnya produktivitas pribadi dan kemampuan ekonmomi. Bahkan keluarga yang hidup dengan penderita pasca stroke juga akan ikut menderita.

      Bila anda tinggal di jakarta, ada banyak klub stroke di beberapa Rumah Sakit agar ibu bisa mulai bersosialisasi lagi dan beraktualisasi diri embali dengan keadaan yang berbeda dengan sebelum stroke, karena banyak kawan senasib seperti ibu di klub stroke, sehingga diharapkan mengurangi kesepian yang dirasakan dan akhirnya tumbuh kembali kepercayaan dirinya.

      Dalam caratan saya ada 11 klub stroke yang ada di Rumah Sakit, ibuanda bisa bergabung di salah satu atau beberapa klub stroke zsekaligus.Bila perlu penjelasan lebih jauh silahkan menghubungi saya di hernowo@barong-energysaver.com atau di facebook ini http://www.facebook.com/photo.php?pid=1085616&id=594173556#/whernowo?ref=name atau hp saya di 0818776707

  75. salina octariani says:

    adik sy usia22 thn, smlm tiba2 tgn kaki kejang dgn mulut yg tiba2 miring, setelah 15 mnit kmudian, mulut kmbali normal lalu kluar cairan dr mulut nya, apa kah ini gejala stroke ringan atau epilepsi????
    mhn penjelasan nya yach???? trima ksih bnyk……,

    • hernowo says:

      Ibu Salina Yth,
      Stroke apa Epilepsi…?. jika disimak dari kejang2 dan keluarnya cairan mulut (terutama jika berbusa2), menunjukkan epilepsi, namun mulutnya miring/mencong sejenak menunjukkan TIA (Transient Ischaemic Attack), stroke mini yang bisa kembali normal. Sebaiknya dibawa ke dokter secepatnya untuk melihat faktor resiko yang memicunya agar kita bisa mencegah hal ini terulang kembali bahkan untuk mencegah stroke sebenarnya.

  76. Rahman says:

    Mohon bantuannya, terapi pasca stroke untuk yang mengalami kelumpuhan tubuh sebelah kiri apa saja ya?
    Ibu saya mengalami stroke (Pendarahan di otak akibat hipertensi) sekitar satu setengah yang lalu dan sampai sekarang tubuh bagian kirinya lumpuh.
    kira obat atau terapi yang bisa dilakukan apa ya? mohon infonya.

  77. Dian says:

    Pak, keponakan saya usia 20 tahn lumpuh akibat kecelakaan 6 tahun yang lalu, tulang belakangnya putus. Tapi sudah dilakukan penyambuangan dengan pen. Di tubuhnya timbul luka yang membusuk, semua jalan sudah ditempuh lewat medis maupun alternatif.
    Saya mohon saran, bagaimana untuk kesembuhan keponakan saya.
    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

  78. supriyadi marsan says:

    Dalam penanganan pemulihan Insan Penderita Stroke/IPS sangat ditentukan oleh beberapa faktor yaitu:
    1.Faktor usia pasien serta jenis kelamin
    2.Faktor berat badan pasien
    3.Faktor lamanya sakit
    4.Faktor Kondisi Pasien
    1.Faktor Usia;
    Proses pemulihan Insan Penderita stroke/IPS yang berusia di bawah 55 tahun kebawah potensinya lebih besar dibandingkan dengan IPS yang berusia 55 tahun keatas.Hal ini disebabkan oleh faktor penunjang pada tubuh psienyanitu menyangkut fungsi jaringan organ dn daya kerja organ dalam tubuh pasien seperti jantung dan gimjal serta rangkaiannya dengan pembuluh darah.Pada usia 55 tahun kebawah digolongkan proeduktif dn pada usia 55 tahun keatas tergantung dari kondisi pasien dan hasil dari sekali terapi.Jika perkembangannya baik maka terapinya akan dapat dilanjutkan.Minimal 25% sirkulasi darah dapat berjalan kembali.
    2.Faktor berat badan.
    Pada pasien IPS yang tinggi dan berat badannya tidak sepadan(kelebihan berat) akan berbeda hasilnya denganproses pada IPS yang kelebihan berat badannaya.Hal ini karena berat badan yang lebih jaringan pembuluh darahnya cenderung kecil dan terjepit oleh otot daging sehingga butuh waktu dan proses lebih.
    3.Faktor Lamanya Sakit
    IPS yang baru menjalani pasca stroke yaitu 3 bulan -6bulan akan lebih cepat proses pemulihannya.
    Mengapa harus diterapi JAM SIRRAH setelah 3 bulan pasca stroke?
    1.Hal ini demi kebaikan pasien sendiri
    2.Pada masa sebulan setelah kena stroke,pembuluh darah dikepala telah menjalani proses penyembuhan dari kebocoran yang terjadi dan urat darah tersebut talah normal dan kuat kembali.
    3.Memasuki usia 3 bulan sembab/banjir darah yang bocor dikepala sudah tidak ada lagi tanpa harus melalui proses operasi pengeluaran.Dengan demikian kondisi kesadaran pasien dan fisiknya telah siap untuk menjalani terapi JAM SIRRAH(pijat pemulihan sirkulasi darah) oleh Yadi Terapi.Hal yang harus diperhatikan oleh keluarga paien adalah gar pasien tidak dikomsumsikan obat yang ekstrim dan pada bagian yang lumpuh janganlah dipasangkan cairan infus baik itu pada tangan dan kaki,agar tidak terjadi kondisi ekstrim dimana tangan dan kaki akan bengkak kemerahan.Hal ini akan menimbulkan/berakibat rasa nyeri pada tangan dan kaki serta mengakibat cengkeraman oto daging pada tulang tangan menjadi terurai.Hal yang terburuk adalah akan terlepasnya kaitan antara tulang lengan dan bahu yang nanti sulit untuk dikembalikan dan dapat menjadi cacat permanen.
    Pada usia 3-6 bulan ini fisik IPS belum mengalami perubahan yang drastis walaupun IPS telah lumpuh.Jaringan ototnya masih kuatsehingga begitu sirkulasi drahnya terbuka kembali dan dengan sedikit latihan fisik dapat sembuh dan pulih serta normal kembali seperti semula.
    Terapi usia 3-6 bulan ini sangat IDEAL/saat EMAS bagi pasien untuk sembuh.Apabila setiap IPS menjalani TERAPI JAM SIRRAH pada fase ideal ini,maka tidak akan ada lagi IPS yang bermasalah bik dari segi fisik,nonfisik serta biaya perawatan yang harus dikeluarkan.
    Memasuki usia setahun pasca stroke masuk pada fase perubahan pada fisik baik itu jaringan otot daging,persendian dan struktur tulang pasien.Pada tahap ini IPS minimal menjalani 3x terapi dan terapi latihan untuk mengembalikan jaringan ototnya sekitar 2 bulanan,sesuai dengan dipetunjuk yang diberikan oleh terapis.
    Pada usia stroke 2 tahun keatas,kondisi pasien telah berubah paten bersesuaian dengan kebiasaan yang dijlani pasien baik itu dari pola berjalan yang beda serta kondisi pada tangannya.
    Namun dengan tetap menjalani terapi JAM SIRRAH,maka hasilnya akan tetap maksimal terutama pada sirkulasi darahyang nantinya terbuka.Untuk membuka jalan darah butuh minimal 3x terapi,walaupun kondisi fisik pasien belum berubah tetapi sirkulasi darah dari jantung keseluruh organ dalam tubuh juga jaringan daging otot serta pembuluh darah pada kaki dan tangan akan tetap terbuka sehingga berakibat akan terasa ringan dalam bergerak juga tubuh pasien akan stabil kembali sehingga pasien sebenernya sudah dpat diktakan sehat bila ditinjau dari medikal chek upnya.Juga nantinya akan melepaskan pasien dari dari ketergantungan terhadap obat-obatan.
    4.Faktor Kondisi Pasien IPS
    Hal ini dapat berupa berat atau ringan serangan stroke yang dialami.
    Karena inti dari serangan stroke adalah sirkulasi darah yang tidak berjalan normal,maka dalam dalam pemulihan pasien dapat diketahui perkembangannya dari detik ke detik saat menjalani terapi JAM SIRRAH(YadiTerapi).Perumpamaan stroke adalah seperti 2 pot tanaman yang sama dimana yang satu rutin diberi pasokan air sedang yang satu tidak diberi pasokan air maka secara sederhana kita dapat menyimpulkan proses degeneratif yang terjadi pada tumbuhan pot yang kering.Namun sebab utamanya adalah tidak adanya suplay air sedangkangkan perubahan pada tumbuhan itu adalah AKIBAT.Nantinya terapi JAMSIRRAH ini akan membuka kembali jaringan sirkulasi darah agar tersuplay edaran darah tersebut keseluruh apa yang ada pada KEPALA,pada jaringan urat pada otot tangan dan kaki serta seluruh organ bail itu GINJAL DAN REPRODUKSI.
    INGAT!!!Jika sirkulasi darah yang telah berjalan normal maka anda tidak lagi dikatakan sakit TETAPI anda tinggal menjalani terapi fisik untuk membentuk kembali jaringan otot agar bertenaga.yaditerapi@yahoo.co.id
    Wassalam
    Insan recovery in the handling of Stroke Patients / IPS is determined by several factors namel

  79. supriyadi marsan says:

    STROKE…bisakah kita normal kembali?
    Setelah pasien melewati trauma fisik sekitar 3 bulan pasca stroke maka yang tertinggal dari kondisinya adalah kelumpuhan.Mengapa demikian?secara kasat mata yang terjadi pd bagian yang lumpuh adalah darah tidak lagi berjalan pada jaringan urat kita,sehingga terasa berat dan lumpuh.Jika dibiarkan tanpa upaya yang benar maka akan berakibat pada perubahan struktur baik itu persendian,otot dan urat darah(degeneratif).Hasilnya dapat kita lihat pada apa yang kita saksikan pada masyarakat sekarang ini. Inti dari stroke adalaha sirkulasi yang tidak berjalan,dan dengan menjalani metode terapi pemijatan yang saya lakukan maka INSYA ALLAH dalam 6 kali terapi pijat dalam sebulan SIRKULASI DARAH dalam tubuh anda akan normal 100%.Sedangkan perubahan langsung yang akan anda rasakan minimal 50%,dan sisanya adalah anda menjalani terapi fisik yang akan disampaikan.Sebaiknya pasien stroke jangan memaksakan diri melakukan terapi yang hasilnya ditakutkan akan merubah struktur jaringan persendian pinggul dan lengan,dimana ada pasien yang akhirnya tangannya terlepas.Jika sudah demikin maka suatu kerugian yang fatal,dimana tangan tidak dapat disambung lagi.Bila menjalani terapi pijat akan sama hasilnya cuma akan kembali down karena tangan tidak beraktivitas.Bagian yg 50% itu juga sudah termasuk jika dia pria akan dapat melaksanakan kewajiban sebagai seorang suami/biologis,dan jangan kaget jika nantinya istrinya kemudian hamil.Dan walaupum belum sempurna dari segi tampilan tapi pasien sudah ringan dalam melaksanakan aktivitasnya. keterangan ini adalah bagian dari AINUL YAQIN.Jika ibu-ibu yang setiap malam mengangkat tangan dan meneteskan airmata dalam munajat kepada ALLAH utk solusi bagi kesembuhan suami,anak dan keluarga,alangkah baiknya bila kita mencoba sistem ini yang QURANI dan masuk akal tetapi tidak menjual ayat-ayat ALLAH,sekian yaditerapi@yahoo.co.id

  80. lovi says:

    Pada awalnya yaitu tahun lalu ibu saya menderita dementia selang 4 bulan (maret 09) kemudian ditambah dengan parkinson tp tdk tremor, hanya kaku otot, masih bisa melihat, mendengar tp sudah tidak bisa jalan, hanya tidur dan duduk dengan dibantu saja. Bulan oktober lalu beliau mengalami sesak napas & kami bawa ke icu yg kemudian divonis dokter bahwa sebenarnya ibu saya ini mengalami stroke. Apakah kaku otot akibat parkinson dan stroke tidak mudah dibedakan?
    Skrg kondisi beliau benar2 tidak “hidup”, cuma tergeletak saja, hanya bisa menggerakan kelopak mata saja, makan lewat sonde.
    Terus terang kami memiliki masalah ekonomi setelah keluar dari RS, banyaknya jenis obat yg dikonsumsi dan harganya mahal, seminggu sekali sonde harus diganti, belum lagi untuk kontrol ke dokterpun harus menggunakan ambulance.
    Ini benar2 menjadi dilema untuk saya. Tolong teman2 yg kondisinya seperti saya dapat share apa yang bisa dilakukan dan bagaimana baiknya mengingat anak2 saya juga perlu biaya yang tidak sedikit.

    Note: sy sudah menjual rumah untuk membayar biaya icu rumah sakit.

  81. meliana says:

    suami sy 39th. kena stroke pd 2 feb 2008 yg lalu. sumbatan di sebalah kanan. hingga sekarang sdh bisa berjalan dg bantuan tongkat kecil. sebetulnya dapat berjalan sendiri, namun tidak pede. tangan kiri belum dapat bergerak. selama ini dia selalu menjalani phisioterapi dan ocupasi terapi. bicaranya normal. namun emosinya selalu berubah-ubah. cepat emosi, marah2, selalu curiga.
    apakah ada yang bisa membantu saya mengatasi emosinya? terimakasih

  82. Ratih says:

    Assalammua’laikum wr.wb,

    Mohon infonya, suami saya 48 terkena stroke 1 tahun yang lalu dan di rawat di RSPP selama 44 hari, setelah pulang dia menjalani teraphi di rumah dan setiap bulan rajin kontrol ke RSPP. Namun hasilnya belum maksimal.

    Sekarang Jemari kanan makin kaku, dan telapak kaki kanan mulai miring. Mohon info teraphi apalagi yang harus kami lakukan, untuk pijat-pijat dia tidak mau dan ikut club stroke juga dia tidak mau.

    Wassalam,
    Ratih

    • supriyadi marsan says:

      Salam
      Ibu dapat menambah wawasan dengan membaca sedikit ulasan saya di grup TRISTAN SEHATI yang mengupas tuntas tentang stroke,dan walaupun sudah menahun insya ALLAH dapat menghilangkan rasa berat dan kaku yang dialami oleh suami serta mengembalikan kebugaran fisik secara menyeluruh.Insya ALLAH dalam 3x terapi problem kardioviscularnya akan normal kembali.Yadi 93292321.jangan putus asa sebelum mencoba metode ini tanpa obat.semoga bermanfaat

  83. supriyadi marsan says:

    STROKE DAN TERAPI ALTERNATIF
    Biasanya pasien(IPS) dan keluarga akan melakukan upaya-upaya ALTERNATIF setelah dirasakan metode yang ada lamban dalam memberikan hasil.Juga bagi sebagian pasien yang hidup pas-pasan menjadikan sebagai jalan keluarnya.Adalah hak bagi setiap IPS dan keluarga dalam menentukan langkah-langkah tersebut.NAmun ada beberapa h…al yang harus diperhatikan dalam menjalani TERAPI ALTERNATIF tersebut.Tentu semua itu demi kebaikan pasien itu sendiri apakah nantinya akan segera sembuh dan pulih kembali ataukah justru sia-sia atau membahayakan bagi pasien.Hal yang utama dalam menjalani metode alternatif adalah tentang TERAPIS dan Metode Alternatif tersebut: 1.Apakah Metode itu mempunyai disiplin ilmu yang jelas dan trasnparan dan mudah serta dapat dimengerti dan diterima akal kita,baik itu pengetahuan tentang stroke dan langkah-langkah penanganannya. 2.Apakah metode itu aman,nyaman dan tepat untuk diterapkan pada pasien stroke serta hasil-hasil yang akan dirasakan oleh pasien setelah selasai terapi. Karena apapun bentuk metode terapi ALTERNATIF yang ada biasanya telah berulangkali menangani pasien dimana bagi seorang ahli tentu pengalaman dalam penerapan penanganan pasien menjadikan pertimbangan bagi terapis bila metode itu dapat memberikan hasil yang baik dan positifatau tidak samasekali. 3.IPS dan keluarga harus benar-benar selektif dalam memutuskan dan memilih metode alternatif,apakah terapis maupun alat-alat bantu yang dipakai benar-benar aman,serta realistis karena masalah stroke adalah SIRKULASI DARAH YANG TIDAN BERJALAN. Jadi IPS dan keluarga dapat meminta argumentasi dan janji dari setiap TERAPIS terhadap tindakan penerapan terapi yaitu tentang PREDIKSI ataupun PROSENTASE kesembuhan bagi pasien.Jangan terapi alternatif ini hanya dijadikan IKHTIAR COBA-COBA saja.Jika itu tidak berhasil lalu kita pasrah saja yang penting sudah berusaha. Jadi sekiranya pasien SEMBUH bukanlah karena FAKTOR lucky/keberentungan,tetapi semata-mata karena tindakan-tindakan terapis yang benar dalam penerapan pemulihan. Jadi jangan sampai kita melakukan pilihan sia-sia atau bahkan dapat membahayakan nyawa pasien.Karena pada dasarnya setiap bentuk ALTERNATIF,pasti punya riwayat bertahun-tahun dan juga puluhan pasien yang telah mencobanya,jadi pada intinya METODE itu TEPAT atau TIDAK sebaiknya sudah di sampaikan pada pasien dan keluarganya,berdasarkan pengalamannya selama ini. 4.Jadi diperlukan KEBERANIAN DAN KETEGASAN dari IPS dan keluarganya untuk berargumentasi dengan para TERAPIS ALTERNATIF. Dalam hal ini tidaklah ada maksud untuk mengecilkan terapi alternatif itu sendiri karena SAYA juga seorang terapis ALTERNATIF SIRKULASI DARAH.Tujuan utama saya adalah agar terapi kita lebih profesional dan dapat berdampingan dengan metode medik,lebih fleksibeldan bertanggung jawab dalam memberikan yang terbaik bagi umat manusia . Tidak semua jenis sakit cocok dan dapat disembuhkan oleh metode TERAPI PIJAT MEMULIHKAN SIRKULASI DARAH,namun yang cocok telah saya spesialisasikan dalam catatan yang termuat dalam Grup Rahasia Kesehatan Tubuh dan Grup Stroke dan win-win solusinya.terima kasih
    hp:021-68769609/087846610007 or yaditerapi@yahoo.co.id

  84. supriyadi marsan says:

    TERAPI PIJAT PEMULIHAN SIRKULASI DARAH
    Hal pertama yang harus kita sadari adalah bahwa kestabilan tubuh kita tergantung pada baik tidaknya SIRKULASI DARAH kita.Dan baik tidaknya kerja organ dalam tubuh kita tergantung pada sirkulasi darah yang berjalan tersebut yang membawa suplay ASUPAN SARIPATI makanan yang telah dicerna dan menjadi darah serta dipompa ol…eh jantung agar dapat diedarkan melalui pembuluh darah/ urat yang saling mengikat dan berhubungan yang tidak putus layak sebuah sirkuit.Kebutuhan akan terapi ini terbagi atas 3 fase usia sebagai berikut: 1.Usia 20 tahun kebawah sebagai upaya untuk mengenali apakah diri kita kedepannya “MEWARISI’ gejala seperti apa kelak akan dapat diketahui dengan menggunakan 3 METODE,yaitu 1.ainiul yaqin/diagnosa,2.Ilmul yaqin/Konsultasi dan 3.Haqqul yaqin/Terapi pijat pemulihan.Pada fase awal ini kurang ditemukan keluhan karena aktifitas yang belum beragam dan aktifitasnya/kegiatan tersebut masih merupakan benih,kecuali keluhan seperti migren,cedera karana jatuh,sakit perut saat haid bagi anak gadis dan lainnya. 2.Pada usia 30 tahun dimana dengan selang waktu 10 tahun akan tampak jelas seperti apa kondisi tubuh kita yaitu akibat-akibat dari sirkulasi darah yang telah terjadi.Usia yang sangat produktif ini menjadikan kita mengalami proses kelelahan fisik serta perubahan pada pola hidup dan pola makan serta pola tidur yang sering tidak baik maka secara tidak kita sadari telah terjadi ketidak seimbangan pada tubuh kita yang sering kita kenal dengan YING dan YANG. Pada fase itu masalah yang dialami sudah kompleks baik itu dimulai dari keluhan yang dirasakan pada rongga KEPALA seperti sering sakit kepala-susah tidur-pelupa-migren sinustitis-pusing dan lainnya,rongga DADA seperti sakit pada dada kiri dan kanan-dada sesak/asma-gejala kanker payudara-jantung terasa nyeri dan lainnya,rongga PERUT seperti sakit maag- perut kembung-angin duduk-perut terasa panas-sembeli/susah buang angin serta susah BAB(2 atau 3 hari sekali serta keras) berakibat wasir serta ambeien dan yang juga fisik tubuh tampak pucat serta kadang mengalami gejala vertigo. Sedang pada pasangan yang akan menikah maka satu hal yang harus diperiksa adalah masalah REPRODUKSI baik itu bagi pria dan wanitanya agar kelak dalam menjalani pernikahan dapat segera mempunyai momongan.Pada fase ini juga wanita yang mengalami masalah pada saat haid sebaiknya menjalani terapi ini agar dapat tercegah apa yang sering kita lihat dan menjadi momok dimasyarakat khusunya wanita yaitu KISTA dan MIUM.Apabila dengan niat yang baik maka sepasang suami istri dapat menjalani metode T2P SIRRAH ini dan harus menyadari bahwa apa yang terjadi karena belum hamil tidaklah serumit dan semahal yang kita tahu selama ini,karena BAHASA ORGAN TUBUH kita tidak pernah bohong dalam BERBICARA.Pada usia 30 tahun ini juga dengan terapi T2P SIRRAH kita akan memutuskan mata rantai dari satu gejala sakit yang jika kita biarkan akan berakibat fatal jika kemudian telah terjadi kerusakan pada jaringan utama seperti JANTUNG-OTAK-MATA-PAYUDARA(bg wanita)-PARU PARU-PENCERNAAN-GINJAL-LIVER-RAHIM-PROSTAT.Amat sangat tidak nyaman jika hal tersebut telah terjadi dikarenakan kita lalai dan salah dalam mengambil keputusan untuk menjalani pengobatan.Satu hal yang harus juga kita sadari adalah dalam menjalani penyembuhan adalah menghindari terjadinya efek domino/gambling dalam proses tersebut yaitu menghindari satu tetapi satu bahkan dua menghadang kita. 3.Usia 45 tahun bagi yang tetap stabil menjalani keseharian baik juga menjalani terapi T2P SIRRAH dengan tujuan untuk merangsang proses regeneratif pada jaringan sirkulasi darah dan seluruh tubuh baik itu organ tubuh dan daging serta pori-pori karena selama 45 tahun pasti terjadi proses degeneratif pada fakultas-fakultas tubuh.Hal ini sangat berguna sekali bagi ibu-ibu yang telah mengalami persalinan anak-anak.Karena para ibulah yang paling banyak mengalami proses perubahan kestabilan pada tubuh akibat proses bersalin dan mengurus anak serta suami.Banyak sekali keluhan yang dirasakan oleh para ibu hanya saja mereka menahan rasa sakit tersebut agar para suami tidak merasa khawatir atas keadaan mereka.UNtuk dapat menjaga kondisi prima maka seorang wanita yang baru melahirkan anak setelah usai masa nifas sangat baik menjalani T2P SIRRAH ini agar agar tidak ada keluhan seperti sakit kepala-pusing/vertigo,susah tidur,lemas,mata berkunang-kunang,fisik pucat dan sebagainya yang selalu menyertai ibu-ibu yang mengalami proses persalinan. Pada fase ini juga berhati-hatilah bagi mereka YANG MEMPUNYAI PEMBULUH DARAH YANG KECIL karena walaupun tampak sehat tetapi rentan mengalami proses degeneratif terutama pada jaringan OTAK dan MATA.Dan bagi wanita yang mempunyai keluhan migren yang berat berhati-hatilah terhadap KANKER PAYUDARA.Pada vase ketiga ini maka kondisi tubuh pasien membutuhkan tindakan seperti apa akan ditentakan dengan diagnosa. Pada fase ini pria yang dulu normal sering mengalami gangguan pada reproduksi biologisnya.Tenaga masih mampu tetapi akibat sirkulasi darah yang mandek maka akibatnya seperti impoten. Pada usia ini pria yang NORMAL yaitu yang terbuka jaringan sirkulasi dua arahnya amat rentan dalam kasus terjadinya serangan stroke. Dan bagi pasien dan keluarga yang mengetahui ayat”SESUNGGUHNYA DIDALAM KESUKARAN ITU ADA KEMUDAHAN,DAN DALAM KESUKARAN ITU ADA KEMUDAHAN(dari ALLAH)”dapat berupaya mengikuti TERAPI T2P SIRRAH ini agar yang tadinya masih berupa keluhan/gejala terputus tidak menjadi satu penyakit serta yang telah sakit dapat diupayakan pemulihannya selama sakitnya itu tidak terjadi PEMBULUH DARAH PUTUS/ORGAN TELAH RUSAK(kanker) Semoga sedikit pengetahuan ini dapat menjadi jalan bagi kita dalam mencari SOLUSI yang TEPAT DIJALAN AGAMA ,BENAR BERSESUAIN DENGAN HUKUM AKAL DAN HEMAT SESUAI KONDISI KEUANGAN.

  85. FRANKY Simanjuntak says:

    Saya putra Jakarta yang tinggal di daerah terpencil Desa di Kabupaten Poso. Baru satu bulan ini saya menjadi anggota PT. MNI yang menawarkan produk propolis & biyang, sebelumnya saya tidak pernah tertarik dgn obat2 MLM tapi karena pengalaman bapak (operasi saraf otak & lever) dan ibu (jantung lemah) maka sy berani menjalankan obat (supplemen) ini. Sudah banyak kesaksian dari pemakainya.

    Ada seorang anak muda komplikasi ginjal, maag dan malaria tua, sudah 1 thn berobat ke dokter tdk kunjung sembuh. Skrg berangsur membaik.

    Seorang ibu kista, satu hari satu malam minum obat ini dan kistanya keluar.

    Seorang ibu yang infeksi setelah dicabut alat KBnya, infeksinya sembuh

    Seorang anak muda 26 tahun jantung berdebar, membaik

    Seorang nenek yang tdk bisa melihat kini sudah samar-samar dgn meneteskan obat ini.

    Tdk percaya???????? Sy tantang anda terbang kesini.

    Untuk penyakit stroke saya punya saran untuk menggunakan 2 produk MNI yg sangat bagus, sy sudah memasarkannya dan terbukti tidak pernah kecewa (memasarkan dikalangan Petani/garis ekonomi menengah kebawah). Mau Mencoba!!!!!!!!!!!!

    Hp 085241379319/085213984029

  86. anggreani says:

    pak hernowo,saya mau bertanya kepada anda tentang stem cell yg telah anda lakukan di beijing. sudah berapa lama sejak bapak melakukan terapi tersebut hingga sekarang? apakah ada perubahan dari sebelum terapi dan sesudah terapi? suami saya berusia 39th. dia terserang stroke sejak 2 feb 2008 karena jantungnya atrial febrilation, dan diding tebal. selama ini kami fisio terapi dan ocupation terapi. bicaranya jelas dan sebetulnya masih sanggup bekerja. hanya kadang tidak pede , karena jalan dg bantuan tongkat, tapi tangan kirinya sama sekali tidak bisa bergerak. tolong informasinya ya pak. terima kasih

  87. Joko Harrianto says:

    Mungkin ada sedikit masukan dan tambahan , bagi rekan rekan yang membutuhkan dokter spesialis saraf dengan kualifikasi subspesialis saraf intervensi , untuk terapi pengenceran darah ( sebelum 4,5 jam ) , pemeriksaan pembuluh darah yang menuju otak , hingga penanaman stemcell , dapat mengunjungi wensite :

    http://www.fritzsumantri.blogspot.com

    semoga bermanfaat , karena saya sendiri sudah mencoba nya .

  88. Aditia Nugraha (Medistroke Therapist Programmer) says:

    STROKE DAN KEMANDIRIAN
    Stroke meninggalkan disabilitas berkepanjangan dan juga terkadang menimbulkan tingkat ketergantungan yang sangat tinggi terhadap orang lain (keluarga/perawat stroke). Sudah saatnya setiap Insan Pasca Stroke (IPS) dan keluarga IPS memiliki motivasi dan mindset yang sama bahwa Insan Stroke harus mandiri dan mampu keluar dari ketidakmampuan fisik, oleh karena itu peran penting keluarga untuk selalu memberikan motivasi dan support mental secara psikologis serta ikut membantu dalam suksesnya Homeprogram rehabilitasi terus menerus adalah salahsatu kunci sukses untuk Insan Stroke yang mandiri.
    Tingkat adaptasi teknik rehabilitasi yang kurang tepat juga terkadang membuat kendala tersendiri terhadap Insan Stroke, untuk menerapkan kemampuannya pada lingkungan yang sebenarnya. sehingga bisa membuat Insan Stroke tersebut merasa bahwa rehabilitasi yang dijalani tidak ada hasilnya. EX : Insan Stroke tidak mampu melakukan duduk mandiri dari posisi tidur dibed pada saat dirumah, padahal saat dibed ruang rehabilitasi bisa, ternyata hal ini disebabkan kurangnya sinkronisasi antara pemberian teknik dengan setting lingkungan aktivitas sehari – hari terhadap sisi lesi (sisi lumpuh).
    Oleh karena itu komunikasi dan kerjasama yang baik antara Terapis dan Pasien/keluarga Pasien adalah PENTING.

    INGAT!!! MENYAYANGI KELUARGA KITA YANG TERKENA STROKE BUKAN DENGAN MEMANJAKANNYA , TAPI BERIKANLAH KESEMPATAN DAN DORONGAN KEPADANYA UNTUK BISA MANDIRI.

    Semoga info saya ini bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih.
    Konsultasi gratis :
    MEDISTROKE – 24
    REHABILITATION HOMECARE
    The Professional Touch For Stroke
    Call center : (024) 700 400 11
    sms center : +6281548659411
    email : Aaditianugraha@yahoo.com

  89. Mimi says:

    Saya ingin bertanya dengan sesama teman2 stroke. Anak saya kena stroke 2 th yg lalu, sesudah berobat ke rumah sakit,akupuntur, sekarang dia berobat ketempat Ceregem dengan batu Giok. Yg ingin saya tanyakan ” Apakah cara itu bisa memyembuhkan orang yg menderita stroke” barangkali ada sesama teman2 yg mempunyai pengalaman disini, Terima kasih dengan saran atau idea2 anda

    Ibu mimi

    • hernowo says:

      Bu Mimi,

      Saya beli Ceragem sejak 8 th yl dan menggunakannya durumah. Namun sampai sekarang tangan dan kaki kiri saya masih lumpuh juga. Ini hanya pengalaman pribadi saya dan kawan saya. Bisa saja kami memiliki kerusakan cell Otak yang parah, jadi tetep saja gak ada hasilnya. Mohon maaf yang stroke ringan saya gak punya info…..

  90. Mimi says:

    Terima kasih pak Hernowo atas jawabannya, ini sangat membantu kami tuk menentukan mana yg terbaik untuk anak saya. Kami orang ya awam dengan masalah ini kadang2 salah jalan apalagi dangan keuangan yg pas2an.

    Mimi

  91. Ike says:

    Saya mendeita stroke ringan 1 th yg lalu.
    Saya semula tidak tahu knp bicara saya CADEL, krn hari sdh malam akhirnya besok dibawa ke RS PIK dan di MRI (salah satu alat diagnosa) lalu diputuskan bhw saya terkena Stroke. Hingga sekarang saya msh mengkonsumsi obat dari dokter Satya Negara yaitu: Citaz, Reotal, dan Pirabrain. Ditambah Suplemen Alternatif Melilea, Oxy dan Naoxintong Capsule.
    Hinnga saat ini bicara saya sdh lancar tapi tdk bisa cerewet spt dulu…
    Bgmn pendapat pak Hernowo? apakah obat2nya sama dg saya (terutama yg dari dr)?

    • hernowo says:

      Bapak/ibu Ike,

      Alhamdulillah stroke rimgan saja. namun kita musti waspada akan serangan stroke berikutnya. menurut penelitian, orang yang pernah terserang stroke, kejadian stroke berikutnya lebih tinggi dari pada yang belum pernah terserang stroke. Jadi selalu disarankan bagi kita yang pernah terserang stroke untuk lebih menjaga asupan2 makanan kita, terutama yang dapat meningkatkan memicu faktor2 resikonya.

      Mengenai obat2an kayaknya sama saja……banyak anggota kami menggunakan obat2 tsb dan suplemen yang sama dengan bapak/ibu.

  92. Ike says:

    Terimakasih Bapak Hernowo atas penjelasannya.
    Alhamdulillah saya hanya terkena Stroke ringan.
    Memang Stroke ini msh misteri, coba bayangkan saja orang yg rajin olehraga aja pernah terkena penyakt ini. Lain dengan penyakit lainnya spt sakit gigi misalnya yg sdh ada obatnya dan sdh ketahuan penyebabnya..
    Sy mau bergabung dg teman2 lain di Stroke Club. bgmn caranya?

    • Ibu ike bisa langsung datang ke Klub Stroke, mendaftar dan langsung bergabung. di RSPP hari rabu jam 09:00 – 11:00. di RSCM hr Selasa, di RSPAD hr senin dan kamis
      Silahkan pilih yang dekat rumah ibu
      Salam, :)
      Windu Hernowo

  93. girindra says:

    ibu saya terkena stroke,skrg msh dirawat di rs,ada yg bisa bantu/info ttg nurse/perawat untuk merawat ibu saya di rumah??saya tinggal di jakarta,terima kasih atas bantuannya.

  94. Sonny says:

    Pak Hernowo,

    Salam kenal pak.

    Ada kerabat saya di Bandung, wanita 54 tahun, yang terkena stroke ketiga kalinya. Penyebab yg diketahui dari hasil scanning, ada penyumbatan di otak, dampaknya kepala bg kiri dan badan bg kanan lumpuh.

    Saat saya menulis di blog bapak ini, ybs akan kembali dari rumah sakit. Mohon informasi, langkah2 apa yang harus kami lakukan dalam memberikan support non-medis, sejak kedatangannya dan selama ybs menjalani perawatan nantinya. Misal, perawatan harian, menu makanan, psychological supporting, dan lainnya untuk tujuan rehabilitasi secara optimal atas sakitnya (kelumpuhannya) tersebut.

    Terimakasih pak, salam

    Sonny

    • supriyadi marsan says:

      Salam
      Untuk menghilangkan kondisi berat dan kaku yang saat dirasakan atau proses degeneratif anda dapat mengikuti 3x terapi pemulihan fisioarteri tanpa obat.4 masalah utama yang selalu di alami oleh Insan penderita stroke adalah1.Rasa berat /lumpuh pada tangan dan kaki yang terkena stroke.2.Rasa kaku yang mulai terasa saat pasca stroke 3 bulan.3.Tangan dan kaki juga menjadi lemah karena kehilangan jaringan otot dan daging serta terjadi penyusutan pad daging/fisik tangan dan kaki(mengecil)4.Problem sistem pencernaan yang terganggu akibat terlalu banyak mengkomsumsi obat-obatan sehingga melahirkan toksin dalam bentuk gas dan cairan yang mengganggu kestabilan fisik menyeluruh.
      Untuk mengatasi ke 4 masalah utama itu dalam satu langkah efektif Bapak dapat mengikuti terapi pemulihan fisio arteri ini.Dalam 3x terapi akan terjadi perubahan signifikan dan stabil dalam kinerja fisik dan tubuh.Akan terasa sejak melakukan terapi pertama kali.Untuk acuan agar kita mendapatkan hasil yang diharapkan dapat dibaca di grup FB TRISTAN SEHATI.Yadi 93292321.semoga bermanfaat

    • Di rumah sakit ada bagian Rehabilitasi Medik. Teruskan dg dr Syaraf hingga tuntas lalu lanjutkan ke dokter rehab medik
      Salam, :)

      Windu Hernowo

  95. tutik says:

    dari semua yang saya baca diatas, pada akhirnya saat kena stroke adalah kita butuh biaya intuk berobat yang pasti UUD (ujung Ujungnya Duit).
    Maaf sebelumnya apabila ada kata-kata saya yang mungkin tidak mengenakan hati teman-teman semuanya. Ibu saya jg stroke.dan saya selaku anak pertama yg menopang segala kebutuhan/biayanya,ya ada sih bantuan dari adik2, tapi tak seberapa.bayangkan msh RS saya selam 2minggu dah brapa?terus obat yg hrs dikonsumsi per bln,pampers,dokter,terapi.
    Saya sih ikhlas melkukan ini.Bayangkan sy hampir tiap hari bangun jam 03.14/03.30 untuk menyediakan kebutuhan sehari sebelum kerja : masak(nasi,sayur dan lauk) untuk anak2, panasin air untuk mandi ibu (saya mandikan ibu sekita jam 04.00/04.30.Baru saya jalan bila sdh selesai smua (jalan kerja jam 05.00/05.15). tentu sy kurang tidur, blm klo plg kerja jam 21.00-10.30 br smp rumah.dah tengah malam ibu bangunkan sy untuk pipis.pdhal dah pakai pampers…ya…sabar dah pdhal capai dan ngantuk.pastilah “gondok” jg.tp istighfar stlh itu. NAH SAYA INGIN INGATKAN SAJA/ sumbang saran kepada teman2.selagi kta kerja,msh muda dan ada uang.MENABUNGLAH (tapi menabung yang memberikan nilai lebih). maksudnya menabung jangka panjang. (kita memperoleh manfaat biay rawat inap,ICCU,Bedah,Cacat tetap total dan jiwa kita di proteksi sd usia 99) DAN ADALAGI KLO TERJADI KONDISI KRITIS, KITA DAPATKAN GAJI YANG SEPERTI SAAT KITA BEKERJA. Soo walaupun kita nantinya mengalami penyakit kritis…..GAJI KITA TIDAK HILANG ALIAS MASIH ADA YANG MAU MENGGANTI GAJI KITA… Yang mungkin karena kt tdk dpt msk kerja terlalu lama akhirnya perusahaan mengharuskan kita RESIGN/KLUAR KARENA sudah tidak mampu bekerja. Bila rekan-rekan ingin tahu lebih lanjut Hub saya Tutik 081381254596/33753574/82490037.Trmks
    NAH YANG SYA INGIN

  96. Anna Luyanto says:

    Yth para Bloggers,

    Kami memiliki dan memasarkan Tahitian Noni Juice,yang sangat baik dan terbukti membantu penyembuhan Stroke ,dan sangat aman,karena terbuat dari sari buah mengkudu murni dari kepulauan Tahiti,dan telah diuji klinis kepada manusia.
    untuk info produk ,dapat menghubungi

    Anna luyanto
    hp 08122125474 atau 087883162322.
    Senang dapat membantu
    Terimakasih

  97. Laksita says:

    Halo Pak Hernowo dan teman teman sekalian
    perkenalkan nama saya sita, tinggal di Jakarta. Akhir Januari lalu ibu saya (58 tahun ) yang tinggal di Jogja terkena stroke di otak kanan. ibu merupakan penderita DM terkontrol namun belum pernah terkena hipertensi. Saat stroke tekanan darahnya mencapai 170, gula darah lebih dari 300. mengejutkan sekali. Kemampuan bicara masih bagus hanya pipi kiri terasa sedikit kebas, kaki dan tangan sebelah kiri yang tidak bisa digerakkan. Setelah 9 hari dirawat di RS kini ibu sudah kembali di rumah dan menjalani rehabilitasi medik. Banyak hal yang berubah, membuat keluarga terutama kami anak-anaknya belajar banyak hal. Satu hal yang saya sadari betul bahwa ibu dan penderita stroke lain butuh dukungan full dari keluarga. Pertengahan bulan Maret besok Insya Allah saya akan pindah ke jogja, karena saya sadar ibu membutuhkan banyak dukungan (terutama secara emosional) dari anak-anaknya. nanti setelah stay di Jogja rencananya saya akan menulis pengalaman dan hari-hari kami melawan stroke di jurnal diary stroke di blog multiply saya. Semoga bisa menjadi tempat sharing buat semua. O iya Pak Hernowo, apakah di Jogja ada Klub Stroke juga? bolehlah saya minta alamat dan Cp nya.

  98. ani says:

    Kami buka Pengobatan Akupunktur specialist menangani gangguan gejala stroke, Pasca stroke dan jantung koroner.
    Terapist kami berpenglaman sejak th 1994 dan memiliki teknik akupunktur yg berbeda dengan akupunktur pada umunya, diagnosa lebih akurat, hasil lebih efektif dan waktu relatif singkat (1 s/d 3 bulan terapi ).

    Pasien2 yang telah kami tangani diantaranya :
    – Gejala stroke; kesemutan, baal, pusing, melayang, sulit konsentrasi, emosional dll
    – Stroke pasca operasi bypass
    – Stroke pecah pembuluh darah diotak, memory yg hilang bisa kembali.
    – Stroke menahun
    – Stroke hipertensi, gula darah, angin
    – Penyumbatan pembuluh darah di otak dan jantung
    – Jantung koroner
    – efek pasca pemasangan ring di jantung dll

    Alamat kami di Bekasi, jawa-Barat
    Phone : 021-88354618 / 081381342961

  99. budi santoso says:

    setelah serangan strok berapa lama bisa disebut pasca strok?
    pengertian pasca strok itu ap? mohon jawabanya,,,,??

  100. sekar says:

    Salam kenal semua,

    Saya ingin berbagi informasi tentang pengobatan alternatif dengan biomagnet dan ini sudah uji klinis dari dokter luar negri .

    Alhamdulillah banyak yang sembuh dari sakit cancer payudara , cancer nasofaring, leukemia ,miom, stroke , asma, alergi, darah tinggi, ginjal , diabet, sakit jantung tapi belum pakai alat pacu jantung, dll

    Manfaat magnet bagi kesehatan sebenarnya sudah sangat lama dikenal. Lebih dari 2000 tahun yang lalu orang-orang Cina dan India kuno telah membuktikan bahwa penggunaan batu yang menghasilkan magnet dapat mengatasi stress, epilepsi, susah tidur, gangguan ginjal dan hati.

    Sedangkan di zaman modern ini berbagai penelitian tentang terapi magnet sudah banyak dilakukan.

    Di Jerman, Dr. Wofgang Ludwig Sc. PhD dari lembaga Bio Fisika di Horb membuktikan dan merekomendasikan pemakaian magnet untuk kanker, insomnia (sulit tidur), gangguan saraf, tulang dan darah.

    Penggunaan magnet dalam bidang medis sudah sangat banyak membantu. Salah satunya yang banyak kita dengar adalah MRI (Magnetic Resonance Imaging) yang sangat membantu dokter menegakkan diagnosa penyakit dalam tubuh.

    Dalam bukunya yang berjudul Archieves of General Psychiatry, Ehud Klein dan Isabelle Kreinin menuliskan bahwa penggunaan magnet sebagai alat terapi terbukti membantu mengurangi gejala depresi.

    Berdasarkan riset Dr. William H. Philpott seorang ahli jiwa di Oklahoma dan ahli saraf telah melakukan penelitian tentang biomagnetik selama beberapa tahun. Medan magnet negatif telah dicoba diaplikasikan ke tubuh manusia dan? ternyata merangsang hormon yang berkaitan dengan tidur, melatonin dan membuat orang tidur menjadi lebih nyenyak.

    Percobaan di Loma Linda University, M.I.T, dan beberapa Universitas di Eropa telah membuktikan bahwa dipastikan perangkat magnet memperlancar aliran darah.

    Hampir semua gangguan penyakit adalah akibat kurang lancarnya aliran darah, yang pada akhirnya akan merusak jaringan saraf. Dengan kata lain zat-zat gizi tidak tersampaikan kepada masing-masing sel yang membutuhkan.

    Hasil akhir dari semua itu dapat dikelompokkan sbb:
    a. MERANGSANG KINERJA FUNGSI SARAF OTONOM
    b. MENGURANGI RASA SAKIT DAN PERADANGAN
    c. MEMBANTU MELANCARKAN ALIRAN DARAH
    d. MELANCARKAN DISTRIBUSI OKSIGEN KE SETIAP JARINGAN TUBUH
    e. MELENTURKAN SYARAF2 DAN OTOT2 TUBUH

    Beberapa Data Penelitian yang membuktikan Manfaat Magnet Untuk Kesehatan :
    “Energi magnetik mendatangkan efek menguntungkan terhadap sirkulasi darah, sirkulasi getah bening, produksi hormon, saraf dan otot” Dr. Ulrich Warnke, M.D. Magnets to Overcome Pain. The New Healing Method (Magnet Mengatasi Rasa Sakit. Metode Penyembuhan Baru ).

    “Penggunaan terapi medan magnet manjur, sederhana, bebas resiko (aman) dan ongkosnya rendah. Hal ini menawarkan orang awam atau kaum wanita dapat melakukan terapi diri sendiri untuk gangguan kesehatan setiap saat sepanjang hidupnya” Dr. Evelyne Holzapfel. Magnetic Therapy

    “Tak seorangpun ragu tentang penggunaan magnet untuk meringankan rasa sakit setelah Dr. Carlos Valbona mantan pimpinan dari Department of Community Medicine pada Baylor College of Medicine di Houston. Lebih lanjut Valbona takjub ketika dalam penelitiannya beliau mendapatkan beberapa perubahan berkat pengaruh dari kerja magnet pada para pasien penderita penyakit pasca polio”. The New York Times, Dec. 8,1997.

    ” Saya tidak mengatakan sesuatu layaknya seorang pendeta, tetapi lihatlah wajah saya: terapi magnet ini adalah pemberian Tuhan. Ini sangat bagus sekali untuk segala hal”. Dr Kenneth S. Mclean, MD. Bioenergy Newsletter, Feb.1986.

    “Disamping mudah, sederhana, efisien dan ongkosnya rendah, terapi magnet memberikan efek jangka panjang dan dijamin sangat aman”. Dr. Louis Donnet, MD. Magnet Untuk Kesehatan Anda (Magnets for your Health)

    “Terapi magnet di Jepang dan beberapa tempat di sebagian negara Eropa dan Asia telah menjadi pengobatan kedokteran tradisional (merakyat), merupakan bentuk pengobatan diri sendiri yang dapat diandalkan”.

    Richard Leviton, “Penyembuhan dengan Energi Alami” (”Healing with Nature’s Energy”) East-West Journal, June 1986.

    “Hasil-hasil yang mengejutkan yang diperoleh dari terapi magnet secara keseluruhan telah memberi kedudukan yang sungguh-sungguh penting dalam dunia terapi” Neville S. Bengali M.D. Magnet Therapy: Theory and Practice

    “Ini adalah revolusi dalam terapi untuk cedera otot, juga membantu masalah rasa sakit dan gangguan akibat sikap (postur) tubuh yang salah. Kami telah melakukan terapi 4000 pasien dengan cedera urat pada leher dengan terapi magnet dan 80% dari mereka mengalami penyembuhan” Dr. J.B. Baron, M.D.?Medical Convention di Baylor College of Medicine, Texas.

    “Setiap keluarga hendaknya memiliki beberapa magnet dan mengerti bagaimana menggunakannya untuk penanganan beberapa gangguan infeksi dan penyakit.”
    Dr. A.K Battacharrya, M.D. Healing by Magnets (Penyembuhan dengan magnet).

    “Ini adalah sesuatu yang dapat diharapkan bahwa penggunaan energi magnet dapat dilakukan tanpa ketentuan yang kaku, mudah dan cocok dipergunakan dirumah untuk pemakaian sendiri”. Dr. William H. Philpott, M.D. NEW HOPE: Magnet Therapy

    Magnet dalam dunia Kedokteran

    Cleopatra (Ratu Mesir) adalah mungkin tokoh terkemuka pertama untuk memakai magnet. Dicatat bahwa dia tidur di Lodestone untuk menjaga kulitnya agar tetap seperti anak muda (awet muda).

    Pengetahuan terapi diberikan orang Yunani yang sudah memakai magnet karena sejak 2500 SM. Magnet sudah dipakai sebagai obat di Cina dari sekitar 2000 S.M. dipadukan dengan reflexology dan akupuntur.

    Di abad ke15 Dokter Paracelsus (Swis) mengakui kekuasaan terapi magnet. Dia menulis surat-surat kedokteran tentang pengaruh magnet atas proses penyembuhan dalam badan.

    Pada abad ke 16, seorang doctor dari Inggris Dr William Gilbert membuat penelitian mengenai elektrik dan magnetisme. Dia mengeluarkan satu dari buku pertamanya mengenai terapi magnetic yang disebut “De Magnet”. Dr Gilbert juga merupakan dokter pribadi Ratu Elizabeth I dan dikatakan kalau dia menggunakan magnet dibawah petunjuknya.

    Michael Faraday, yang juga dikenal sebagai penemu Biomagnetik membuat penelitian pada penyembuhan magnetic selama abad ke 18. Pekerjaannya masih digunakan sebagai dasar dan perawatan magnetic saat ini.

    Dr Mesmer (Bapak dari hipnotisme) dan Dr Samual Hahnemann (Bapak dari homoeopathy) juga mengkontribusikannya ke pekerjaannya.

    Abad ke 20 para ahli termasuk Dr Kreft doctor Jerman yang pada tahun 1905 mempelajari efek kesembuhan magnet dari penyakit rematik, sciatica dan neuralgia.

    Tahun 1926 Dr Criles mempelajari dampak magnet pada sel kanker dan diikuti 10 tahun kemudian pada 1938 dengan Albert Davis membawa keluar percobaannya pada efek dari kutub Utara dan Selatan dari magnet.

    Bagaimanapun 15 tahun belakangan ini telah diperlihatkan perkembangan Produktif pada pengkajian medis menjadi terapi magnet. Lebih dari 57 pelajaran di USA tentang penyakit yang susah disembuhkan dan magnetic.

    Antara lain adalah:
    1990 – University of Hawaii mencoba magnet ke pasien dengan osteoarthritis.
    1992 – Mencoba contoh penyembuhan randomised double blind trial of wound healing di venous leg wounds.
    1999 – New York Medical College mencoba magnet kepada pasien diabetes..
    2001 – University of Virginia mencoba matras magnet disekeliling pasien dengan Fibromyalgia.
    2004 – University of Exeter and Plymouth mencoba gelang magnet pada pasien dengan osteoarthritis

    Terapi magnet mencapai popularitas dunia dengan banyak selebritis dan orang terkemuka memilihnya seperti:
    Cherie Blair
    Bill Clinton
    Anthony Hopkins
    Prince William
    Queen Elizabeth II
    Shirley MaClaine
    Venus Williams
    Michael Jordan
    Andre Agassi
    Jack Niklaus , Barack Obama, dll

    Terapi magnet sekarang dimasukkan ke pengobatan medis di 54 negara di dunia. Dengan banyaknya penelitian tiap tahun, kita dapat melihat beberapa tahun yang akan datang magnet akan digunakan pada pengobatan konvensional obat penghilang sakit.

    Untuk info lebih lanjut hub : 0816.165.999.8, terima kasih , Semoga bermanfaat.

  101. supriyadi marsan says:

    Assalamu alaykum
    Hal yang perlu diperhatikan oleh Insan penderita stroke dan keluarga setelah pasien melewati masa trauma 3 bulan adalah untuk tetap menjaga kestabilan tangan dan kaki yang lumpuh agar kondisi fisiknya sama dengan yang tidak lumpuh.Kelumpuhan yang terjadi pada kondisi stroke usia 6 bulan kebawah hanya satu yaitu sirkulasi darah yang tidak berjalan.Sedangkan pada usia stroke 6 bulan keatas disamping sirkulasi darah yang tidak berjalan bertambah dengan kehilangan otot sehingga disamping terasa berat maka kaki dan tangan jadi lemah karena hilangnya jaringan otot itu.
    DIsaat kondisi sekarang ini dan berbagai upaya yang telah dilakukan cobalah dengan metode terapi Fisio Arteri yang saya kembangkan.Selama ini banyak kasus kehilangan power yang telah saya tangani dan selama ini berhasil(disesuaikan dengan kondisi pasien).Biasanya yang termasuk kehilangan power adalah pasien tidak dapat bangun dari tidurnya keposisi duduk,juga dlam keadaan berbaring untuk mengangkat kaki amat sulit,tangan juga tidak dapat menggapai kepala atau diangkat juga saat akan menjalani terapi akan dicoba untuk berjalan ditempat apakah bisa atau tidak.Metode terapi saya tidak hanya menitik beratkan agar pasien dapat bergerak namun bagi pasien usia 6 bulan keatas yang masih lumpuh akan menjalani proses pemulihan dan perkembangan tubuh.Karena pasien itu telah mengalami proses degeneratif yang parah.Jadi dengan masalah yang begitu kompleks bisakah kita mengatasinya?Insya ALLAH wa bi IZDNILLAH apabila anda tidak berburuksangka terhadap metode ini dan anda yakin masih ada QUDRAH dan IRADAH ALLAH coba saja menjalani satu kali terapi saja dan akan kita lihat hasilnya.Anda harus menghilangkan anggapan bahwa metode saya ini sama saja dengan yang lain.Saya tidak menggunakan obat-obatan dalam membuka kembali jaringan sirkulasi darah pasien yang bermasalah.Info lain sebagai persiapan apabila pasien akan menjalni Metode terapi saya dapat dibaca digrup Stroke dan win-win solusinya di FB or yaditerapi@yahoo.co.id 021-68769609/087881580152

  102. Eva says:

    Selamat siang semuanya, senang rasanya tahu bahwa pasien stroke dan keluarga tidak sendirian. Sekedar share, saat ini ayah saya, 78th, dirawat di RSPP karena stroke yg ketiga kalinya. Dua stroke pertama tidak ada kendala dan masih bisa kembali pulih. Tapi tepat dua pekan lalu, serangan itu datang dan mengakibatkan ayah saya tidak bisa bicara dan tidak bisa makan/minum. Saat itu, kondisi fisik masih normal, masih bisa berjalan. Akhirnya diputuskan menggunakan sonde (selang). Saat ini semangat hidup ayah saya cukup tinggi dan beberapa kali ingin turun ranjang dan berjalan, meski dipapah. Yang ingin saya tanyakan, jika dirawat di rumah apakah Sonde tersebut bisa dilepas? Berapa lama pasien bisa kembali mau mengkonsumsi makan/minum lewat mulut? Adakah dari rekan-rekan sekalian, mungkin pak Hernowo, yang punya saran atau wejangan atau mungkin masalah yang sama?

    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
    Salam,

  103. Yoyow says:

    Salam,
    Bapak saya, usia 78th, menderita stroke sejak 4bulan lalu. Saat ini kondisi fisik beliau, alhamdulillah, mengalami kemajuan. Tapi kondisi psikis beliau yang mengkhawatirkan kami. Beliau sering kali meracau ( berbicara diluar kendali ), pikiran kemana mana, sering kali pikiran alam bawah sadarnya muncul terutama hal2 dimasa lalunya, ada rasa ketakutan akan dirinya seperti takut ditinggalkan orang2 terdekatnya, sering merasa didatangi oleh orang2 yang sudah tiada dan diajak oleh mereka. Hal tersebut terjadi secara tiba tiba dan hanya sesaat. Setelahnya beliau kembali seperti biasa dan tidak merasakan hal yang baru saja terjadi pada dirinya. Tuk saat ini kami membantu dg cara membantu berdzikir dan meminta beliau tuk menghilangkan dan melawan perasaan seperti tersebut.
    Apakah hal2 tersebut wajar terjadi bagi penderita stroke? Mohon saran selanjutnya. Karena hal2 tersebut bisa terjadi kapan saja (pagi, siang, malam) dan dimana saja.

    Wassalam,
    YOYOw

    • hernowo says:

      Yth pak Yoyow,

      Ketakutan seperti itu banyak terjadi pada orang2 berusia lanjut, tadinya ketakutan itu bisa dikontrol dan ditekan/disembunyikan, namun karena ada fungsi bagian otak yang terganggu maka beliau kehilangan kemampuan untuk mengontrol, sehingga terjadilah hal2 seperti bapak anda.

      Dzikir pasti banyak bisa membantu…., namun dzikir plus Memberikan kegiatan2 yang disenangi akan jauh membantu. Bila memungkinkan coba ndergabung dengan kelompok stroke yang ada. Btw anda tinggal dimana…???

      • YOYOw says:

        Salam pa Hernowo,

        Terima kasih untuk reply dan penjelasannya.
        Pertanyaan lagi, saat ini bapak sering meminta banyak hal, misal tengah malam ingin pindah tidur, baik masih di lingk rumah atau pindah k rumah saudara lain.
        suka berpikiran yang tidak2, misal menganggap keluarganya sudah tidak perhatian, sekongkol “melawan” beliau, dll. Mohon sarannya untuk menghadapi situasi2 seperti diatas.
        Saat ini bapak menjalankan terapi di rumah dan kontrol rutin k dokter -/+ 1 bulan sekali. Dokter syaraf menganjurkan agar bapak banyak latihan.
        Kami tinggal di Rancho, Tanjung Barat, Jakarta Selatan (berseberangan dg Gd Antam).
        Mohon informasinya untuk klub stroke yang terdekat. Apakah di RS Fatmawati tersedia? Karena tidak terlalu jauh dari tempat Tinggal kami (kurang dari 10Km).
        Bagaimana tatacara mengikuti suatu klub stroke.

        Terima kasih,
        Wassalam… YOYOw

      • YOYOw says:

        Salam pa Hernowo,

        Terima kasih untuk masukan dan infonya.
        Saat ini kondisi fisik bapak kami dah mengalami kemajuan, hanya saja dari segi psikis dan pikiran masih terganggu.
        Saat ini beliau mengikuti terapi di RS Fatmawati. Adapun kegiatan disenangi, agak sulit dilakukan krn keterbatasan fisik beliau saat ini. Beliau tdak suka baca, tdak suka nonton TV, dll.
        Ada beberapa pertanyaan lagi dari kami, apakah pasca stroke penderita mengalami semacam haluniasi/banyangan? misal. merasa ada orang masuk kekamar melakukan hal yg tdak baik (misal membuka lemari dan mencuri, dll), menuduh orang lain berbuat sesuatu padahal tidak terjadi. misal anaknya mencuri, istrinya selingkuh, keluarga meninggalkan dia, dll
        Bagaimana cara kita menyikapi kondisi tersebut?
        Mohon pencerahannya…

        Terima kasih,
        YOYOw

  104. Eggy says:

    Salam kenal, ibu saya 56 tahun terkena stroke 2 bulan ini akibat dr DM dan hipertensi, saat ini sudah ada kemajuan sdikit(kaki bs diangkat)namun jalan masih dipapah,tangan blum bs digerakkan, sy skrg mao mencoba obat cina merk naoxintong capsule,apa obat tsb bagus?mhn masukkan dan infonya?trims

  105. ayu yustitia says:

    Assalamualaikum Pak,
    Saya mau menanyakan mengenai stroke, ibu saya kena stroke pada bulan Maret 2010 kemaren, kondisi beliau waktu itu lumayan parah : lumpuh sebelah kiri, pembengkakan jantung, mata menjadi lebih rabun, dan pendarahan lambung. setelah dirawat hampir 2 bulan akhirnya dibawa pulang. sekarang ibu saya masih lumpuh, tangan kirii tidak bisa digerakkan sama sekali, tp kaki kiri bisa digerakkan sedikit sekali. yang saya mau tanyakan kenapa mata Ibu saya sekarang terasa sakit seperti dimasuki pasir jika beliau membuka matanya (beliau selama ini sudah menggunakan kacamata dengan minus 17). terimakasih, mohon informasinya Pak

    • yadi360r says:

      ibu bisa sharing dengan bapak SIREGAR YUSA yg ada dalam teman fb saya.Istri beliau pasca stroke 3 bulan dan baru mejalani sekali terapi 30/6/11 ini dan hasilnya Alhamdulillah 30% membaik secara menyeluruh.usia 55 th dan prediksi hanya butuh maks 5x terapi.coba aja sekali utk melihat kemashlahatan yg didapat oleh pasien.tidak pake obat-obatan cukup baby oil.

  106. siska caem says:

    lbu ku bangun tidur mw meludah tau2 mulutnya langsung mengot,padahal ibu ku tidak ada sakit apa pun pak,,knapa ya pak? saya mintak bantuan bapak…

    • hernowo says:

      Mbak Siska Caem
      Sulit untuk membedakan mengot karena tekanan bantal ataukah stroke. jika setelah dilap dengan air hangat tidak kembali mengotnya dan terlihat mulut tidak simetris bila mengucapkata “O”. maka perlu segera dibawa ke dokter secepatnya. Juka mintalah untuk menjulurkan lidah. bila juga tidak simetris dalam menjulurkan lidahnya, perlu dicurigai stroke walaupun tanpa tanda2

  107. siska caem says:

    ibu ku bangun tidur mw meludah tau2 mulut ibuku mengot,padahal ibu ku gak ada sakit apa2 pak,knapa ya pak,aku butuh solusi dari bapak…

  108. rico says:

    Salam pa Hernowo,

    pa saya mw nanya pa,ibu saya kemaren wktu bangun tidur dia mw meludah gk tau mulutnya langsung mengot pa,,itu knapa ya pa..? saya mintak tolong sama bapak,

    trima kasih pa hernowo.

  109. esther says:

    Dear Pak Henowo,

    Tanggal 28 kemarin ibu saya masuk RS karena pembuluh darah di otaknya pecah dan sampai sekarang masih berada di ruang ICU. Sebelumnya saya tidak melihat gejala2 yang aneh. Waktu kejadian, ibu saya muntah2 dan tiba2 sudah tidak sadar. Dokter di rumah sakit menanyakan apakah ibu saya mau di operasi / tidak? Karena cairan yg terdapat di otak tidak dapat terserap dgn baik. Operasi tsb dilakuakn hanya untuk mengalihkan cairan tsb tanpa mengganggu gumpalan darah yg terdpt di otak ibu saya. Yang mau saya tanyakan apa yang terjadi jika ibu saya tidak melakukan opersi tsb? Karena saat ini ibu saya hanya di berikan obat untuk menurunkan tekanan darahnya dan untuk menyerap cairan di otaknya.
    Mohon dibantu…

    Thanks,
    Esther

    • supriyadi marsan says:

      Salam.
      Sebagai keluarga pasien ada beberapa hal yang perlu ditanyakan kepada medik diantaranya bila pasien menjalani operasi berapa persen kelangsungan hidup pasien,dan dalam setahun ini ada berapa kasus operasi yang telah dilakukan serta berapa persen hasilnya yang hidup dan yang meninggal, serta bagaimana kemampuan pasien pasca operasi?Bagaimana kemampuan memori otaknya bisa kembali agar apa yang kita pertaruhkan tidak sia-sia.Sebaiknya bila kondisi pasien dalam keadaan sadar,jangan di operasi terutama bila usia telah diatas 50 tahun.
      Jangan khawatir bila pasien tetap lumpuh karena itu BI IZDNILLAH dapat dipulihkan.Sebaiknya bagian yang kena stroke jangan diinfus!!!agar kondisi jaringan otot/daging serta arteri dan venanya tetap stabil walaupun lumpuh.Sekian yadi 93292321 semoga bermanfaat

  110. supriyadi marsan says:

    Salam.
    Buat bapak dan ibu yang telah melewati trauma pasca stroke3 bulan dan ingin cepat sembuh dapat memilih alternatif terapi fisioaretri saya.makin cepat menjalani makin baik bagi kesembuhan.Tanpa obat,listrik dan mistik.Walaupun anda ragu,curiga dan berprasangka negatif sebaiknya mencoba sekali untuk menjalani terapi ini,agar proses degeneratif pada jaringan dan organ tubuh tidak berlarut-larut sehingga lebih mudah dan cepat pulihnya dalam 3x(untuk yang tidak lumpuh) hingga 7x bagi yang madih lumpuh.metode saya sangat-sangat simple namun dengan izin ALLAH.Jika anda menginginkan hasil nyata maka anda dapat berunjung ketempat saya di jl.caman raya utara 2 kalimalang bekasi barat.
    Ini saatnya membuktikan bahwa apa yang saya samapikan bukan kebohongan.Jika anda meremehkan KARUNIA ALLAH,maka anda sendirilah yang memutuskan RAHMAT ALLAH.Yadi 021 93292321.info lain dapat dibaca digrup fb TERAPI PASCA STROKE 3 BULAN.jika anda ditakdirkan menjadi bagian dari karunia itu ALLAH akan menuntun silaturahim kita.

  111. ratnawati says:

    Pak Hernowo,
    Ibu saya kena stroke ringan 1,5 bln yg lalu, masih bisa jalan dan bicara.
    Untung segera ke UGD RSPP dan mendapat pertolongan.
    Masalahnya adalah, sec fisik beliau sdh ok tapi secara psikis sungguh berubah dari ibu yang saya kenal dulu.
    Amat sangat tidak sabaran, kemrungsung dan sering depresi….
    Pertanyaan saya adalah : apakah semua pasca stroke juga begini ? saya harus kemana untuk memperbaiki psikisnya ? Terimakasih banyak.

    • hernowo says:

      Bu Ratnawati,

      Betul, banyak pasca stroke yang menjadi impulsif. Itu bukan keinginnnnya sendiri, namun kerusakan yang terjadi pada cell syaraf tertentu menyebabkan seperti itu. Terlebih bila gerakannya terganggu ( lumpuh sebagaian) maka cenderung akan mudah btersinggung. Anda bisa membayangkan kemarin bisa main piano, sekarang tidak bisa sama sekali, karena tangannya tidak mau digerakkan……..
      Untuk itu seluruh keluarga sangat diharapkan dukungannya kepada beliau atas banyak hal2 yang diinginkan………….

    • supriyadi marsan says:

      Salam.
      Secara fisik walaupun sudah dapat bergerak namun belum sesempurna dulu.Hal ini mengakibatkan dampak pada psikologis hampir seluruh IPS.Jika memang kondisi tangan dan kaki masih terasa berat dan kaku sebaiknya ibu anda mengikuti terapi pemulihan fisioarteri ini yang menitikberatkan pada menormalkan sistem cardioviscular dan sistem pencernaan dimana tujuannya untuk menghilangkan rasa berat,kaku serta mengembalikan kestabilan fisik secara menyeluruh.Untuk pedoman Ibu dapat membaca di TRISTAN SEHATI di fb.dan jika kondisi ibu anda telah sesuai dengan pedomen disitu maka hasil yang diharapkan akan tercapai dan dalam 2 atau 3bulan kedepan akan benar-benar pulih tanpa obat,mistik ataupun listrik.Yadi 93292321 jl.caman raya utara 2 kalimalang bekasi barat

  112. syaputra says:

    Dear Pak Henowo,

    Assalamualaikum Pak,
    saya ingin bertanya butuh berapa lama waktu untuk bisa berjalan kembali setelah operasi kepala yang mengakibatkan kelumpuhan?
    karna setelah sadar dari operasi kepala akibat pembekuan darah dikepala tiba2 dari pinggang smpai kedua kaki sudah tidak bisa digerakkan lagi,
    apa saja yang harus saya lakukan agar proses penyembuhan bisa cepat dilakukan?
    apakah ada harapan untuk bisa berjalan kembali pak?

    mohon bantuan,
    terima kasih

    • yadi360r says:

      Jika bapak telah melewati pasca stroke 3 bulan tidak ada salahnya mencoba terapi fisioarteri ini untuk mengatur kembali sistem cardioviscular pada arteri tangan dan kaki yang terhenti.Bila usia dibawah 55 tahun prosentasi pulih sangat besar.bapak dapat membaca dalam catatan diprofil saya di yaditerapi@yahoo.co.id atau juga dalam forum diskusi digrup TRISTAN SEHATI.Jika yang diharap kekuasaan ALLAH silah bapk silaturahim utk mengambil karunia itu.yadi 93292321 /081284025560

  113. dedi says:

    assalamu alaikum…
    ayah saya terkena stroke sudah delapan tahun ia lumpuh sebelah kiri….kalau bisa diberikan informasi dong obat herbal/tanaman obat dan resep obatnyayang komplit…trimakasih sebelumnya…..

    • yadi360r says:

      jika tidak terjadi perubahan yang dramatis seperti tangan yang sudah naik dan membentuk sudut 90 derajat dan kaki sudah tertarik dan kondisi fisik pasien mengalami banyak kehilangan berat badan bukan hal yang mustahil namun sedikit lama yaitu butuh sampai 7x terapi utk mengatur sistem cardioviscular dan sistem pencernaan pasien yang nantinya akan ikut membaik.dan dengan sedikit latihan fisik dalam dua bulan jaringan otot yang hilang akan kembali.silahkan baca forum diskusi grup TRISTAN SEHATI di fb atau catatan dalam profil saya di yaditerapi@yahoo.co.id atau kons di 93292321/081284025560.yadi

  114. Pingback: Diskusi, Sharing "

  115. indika Trisna says:

    Untuk rekan rekan yang family nya menderita stroke , saya membaca bila RS Fatmawati merupakan salah satu RS unggulan dalam penatalaksanaan stroke nya ( secara medis tentunya ; bukan alternatif ) . Saya dengar dar rekan saya yang orang tuanya sudah mengalami stroke yang berulang ; disana program fisioterapinya merupakan program unggulan tidak hanya di Jakarta tapi juga di Indonesia , dan disana ada dokter neuro intervensi nya , kalau tidak salah namanya dr. Fritz

  116. wahyudi says:

    ibu saya terkena stroke hemorraghic sudah 1 bulan lebih,ada pendarahan di sebelah kiri otaknya,kenapa sulit untuk B.A.B nya,apakah ini dampak dari serangan stroke nya?apakah ada solusinya agar B.A.B nya bisa normal kembali

    • Assalamu alaykum..
      Bapak boleh menambah wawasan dengan membaca catatan dalam akun fb saya YADI TERAPI STROKE.Stroke bukan hanya persoalan kaki dan tangan yang mengalami gangguan namun juga gangguan pada sistem kardiovascular dan sistem cerna pasien.Langkah awal yang harus diambila adalah mengembalikan dua hal tersebut lalu fokus pada pemulihan fisik.Dengan terapi pemulihan fisio arteri i ni rasa sakit dan keluhan akan hilang dan kemampuan fisik akan bertambah sejak dilakukan terapi pertama tanpa harus minum obat-obatan lagi.Yadi 93292321/081284025560 silahkan konsultasi..

  117. efa says:

    ayahku terserang stroke tubuh sblh kanan dan tdk bs bicara 1bln lalu tgl 4 okt 2011,dan menurut dokter harus operasi kraniotomi karena sudah pendarahan di otak,saat itu lgsg dioperasi, katanya operasi berjalan lancar tp tempurung sblh kiri belum bisa dipasang dikarenakan otak’y sudah membesar,kemungkinan 2bln lg untuk dipasangnya sambil menunggu otak’y kempes, yang mau saya tanyakan:
    1. Apakah seperti itu prosedurnya?
    2. Sudah hampir 1bln blm ada perubahan, kira-kira pengobatan terbaik apa yg harus dilakukan? Karena terbentur biaya dan transportasi tidak ada.
    3. Kemungkinan sembuhnya berapa lama? Karena stroke’y sudah‏​ berat
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​
    ‏​‏​

  118. reza rizaldhi says:

    Mohon bantuan nya.. Ibu mertua saya menderita stroke ,sudah 2 minggu pulang dari rumah sakit untuk menjalani home care, saat ini ibu mertua saya masih makan menggunakan selang sonde dg makanan yg di resepkan dari rumah sakit yaitu susu diabetasol/glucerna, juga resep zonde DM R6 dan blenderice, namun yang kemudian sering terjadi adalah ibu saya hampir tiap hari mencret, perlu diketahui jg ibu saya memang tidak kuat terhadap susu, sudah kami coba konsultasikan lg ke dokter dan diberi obat penguat lambung dan obat mencret, namun belum begitu efektif hasil nya.. Satu hal lagi ibu saya jg ada batuk karena flek di paru paru nya.. Dan setiap batuk ibu saya jg langsung buang air besar.. Apa yg harus kami lakukan? Terima kasih..

  119. erlina says:

    pak, ibu saya terkena stroke karena darah tinggi, saya bawa kedokter internis, yang saya ingin tahu, dokter apa yang lebih baik menangani penyakit stroke

  120. I was truly impressed with Diskusi, Sharing . It is actually very similar to my webpage. However I am only a beginner. Keep up the nice work. Sincerely, lpr reflux diet.

  121. Hi, Neat post. There’s a problem with your site in web explorer, may test this? IE nonetheless is the market leader and a huge component to other people will omit your fantastic writing due to this problem.

  122. I recently would definitely thoughts your site not to mention tell you which I appreciated reading through your site blog post listed here. It had become really useful and i equally digg the way you write! Continue the good work and that i?ll return to their office to read simple things a lot more soon?to

  123. to a famous blogger {if you|should you|when you|in the

  124. mydirtyhobby says:

    You make a few big points there. I did a querie on the theme and found most persons will go along with with your wordpress site .

  125. Excellent info, wonderful content, will add your blog post in order to our blog with regard to my own audience to determine!

  126. abs workouts says:

    I am cheerful to see this you tube video at this web site, therefore right now I am also going to add all my video lessons at YouTube site.

  127. I think other internet site owners need to take this website as an model, really clean and superb user genial design and style .

  128. Mznuulka22 says:

    superb goodthis share should get not a single thing :( hahaha only just joshing :P nice post :P

  129. Tonita Talor says:

    With almost everything which seems to be building within this area, all your opinions are fairly refreshing. Having said that, I am sorry, but I can not subscribe to your whole strategy, all be it radical none the less. It would seem to everyone that your opinions are not completely validated and in actuality you are your self not really completely certain of the point. In any event I did appreciate reading it.

  130. think. Thank you for share very|Thank you for sharing I wish I could go somwhere.|Thanks very good for report, I follow your blog|Hello everyone thanks for

  131. of course like your web site but you need to check the spelling on several of your posts. Many of them are rife with spelling issues and I find it very troublesome to tell the truth nevertheless I’ll definitely come back again.

  132. zarjana says:

    bapak saya sudah 2 tahun kena stroke. Berbagai pengobatan telah dijalani. dan alhamdulillah hanya bagian kaki yang masih kaku. Yang saya mau tanyakan apakah penggunaan alat ceragem bisa membantu dan penggunaan 2 kali dlm sehari tidak berlebihan ?

  133. Assalamu alaykum
    Yang terjadi dgn kaki bapak anda dan seluruh pasien stroke adalah aliran darah pada arteri kaki bermasalah/kosong sehingga kaki berat lemah dan sakit pada persendian akibat proses degeneratif atau penurunan kemampuan fungsi jaringan otot dan akan terus menurun hingga mempengaruhi fungsi kerja organ jantung dan ginjal dsb.Sebenarnya stroke bapak anda ringan hanya saja metode yg dilakukan belum sesuai dengan keinginan tubuh(bukan kemamuan hati) maka hasilnya belum maksimal.Sebaiknya lakukan terapi pemulihan fisio arteri ini untuk pemulihan kesehatan dan kebugaran menyeluruh tanpa obat-obatan.semakin cepat semakin baik bagi pasien kasus stroke.Sejak terapi pertama pesien akan mengalami perubahan signifikan secara fisik dan psikologi.021 93292321/081284025560

  134. bodyx says:

    Aslammu’alaikum Wr. Wb
    Mudah-mudahan pengalaman ini bermanfaat untuk penderita stroke baik yang baru terkena maupun yang dalam masa pemuliah kesehatan. Bulan Agustus 2010 ( usia saya 51 ) saya terkena serangan stroke dan sempat rawat inap di RSU selama 20 hari,

    Waktu saya dinyatakan terkena stroke dan harus rawat inap segera saya lakukan intropeksi mengapa saya terkena serangan stroke, saya harus ihlas menerima kenyataan ini yang harus disalahkan adalah diri sendiri mengapa waktu masih sehat tidak mengindahkan anjuran dokter maupun kolega mengenai pola hidup sehat, perlu dikatahui sewaktu dicek kadar kelesterol saya tinggi dan hipertensi juga tinggi diatas ambang batas aman bagi ukuran usia saya, disaat saya dalam masa rawat inap saya harus segera sembuh dan bisa menjalankan aktifitas kembali seperti sediakala, saya yakin Allah akan mengabulkan do’a saya.

    Terapi yang diajarkan dokter saya lakukan ber ulang-ulang waktu itu saya belum mampu mengangkat kaki mapun tangan kanan saya, saya bantu dengan tangan kiri itu semua saya lakukan dengan tidur tanpa mengenal waktu baik siang maupun malam terutama pada malam – malam saya sulit tidur dan yang terpenting dari itu semua adalah berdoa, kalau bisa sampai nagis lebih sering menangis lebih baik karena akan terasa getar saraf-saraf dalam sekujur tubuh (meringding) karena saya yakin kesembuhan datang dari Allah.

    Saya keluar dari rumah sakit bel;um bisa jalan ( menggunakan kursi roda) dalam masa berobat jalan, saya disarankan oleh doter ahli saraf untuk melakukan pertemuan selama 12 kali ( satu minggu 3 X ) termasuk akupuntur, dua kali kali saya berobat dengan dibantu kursi roda saya merasa malu dalam hati saya harus bisa jalan kembalai, dirumah saya belajar jalan sedikit demi sedikit dan mulai terasa ada kekuatan pada tumpuan kaki akhirnya saya putuskan untuk tidak menggunakan kursi roda lagi.

    Minggu kedua saya berobat saya ganti pakai tongkat berkaki tiga jalan pelan pelan dibantu anak dan istri yang ikhlas menemani berobat (terima kasih ya Allah engkau berikan ini semua), minggu ke tiga saya tidak menggunakan tongkat lagi, saya jalan didampingi anak dan istri dan akhirnya saya mampu jalan kembali dan tangan mampu saya gerakkan seperti semula walaupun belum baik.

    Pengalaman ini yang membuat saya makin yakin kesembuhan datangnya dari Allah yaitu pada saat menjalani pengobatan yang ke sepuluh DOKTER PRAKTEK LIBUR UNTUK ACARA SEMINAR DILUAR NEGRI SELAMA 15 HARI saya berobat belum tuntas 12 kali malah ditingal, cuma dberi obat safar dan hipertensi. dalam hati, saya diharuskan berobat sampai 12 kali mala dokter sendiri yang meliburkan akhirnya saya yakin kemauan untuk sembuh itulan yang membuat saya lebih cepat sembuh.

    Sekarang saya tidak minum obat saraf dan hipertensi (karena mahal) yang saya minum adalah HABBATUSSAUDAH & MINYAK YAITUN dan yang tersisa (belum sembuh total) adalah rasa kesemutan ditangan dan kaku dilutut sebelah dalam dan agak berat. Dua bulan sejak saya terkena stroke saya sudah bisa masuk kerja dan beraktifitas seperti sebelum sakit seoerti naik motor dll. YAKINLAH BAHWA STROKE BISA SEMBUH

  135. ayaaby says:

    paman saya kena stroke 3 bln yg lalu.skrg alkamdulilah sehat kembali,duluh selalu di bantu aktipitas nya skrg sudah bisa naik motor sendirian.081312227501

  136. zeny says:

    sy yeni,ayah saya 5 bln yg lalu terserang stroke ringan atau penyumbatan pembuluh darah..stengah badan kebas bag kanan..tp skrg alhamdulillah udah bs berjalan tanpa menggunakan tongkat,semangat utk sembuh nya luar biasa,beliau berenti ngrokok dan mengikuti aturan makan yg tepat,cm kdg emang sk banget nyoba2 herbal dan pindah2 tempat terapi beliau pengen nyari yg terbaik.tapi kenapa yaa tangan nya selalu sakit tiap malam hari..selalu dan terus2an pada malam hari sampe ga bs tdr gara2 sakit tangan nya.bisa di infoin gak itu kenapa?dan adakah obat nya?trimakasih sbelum nya…

  137. irzal says:

    assalammu’alaikum ww.. bapak saya mengalami stroke pada tg 5 maret 2012. dan sempat di rawat di rumah sakit selama 12 hari. kata dokter bapak saya mengalami pendarahan di otak, waktu itu bapak saya masih sadar, perkembangan sekarang bapak saya sudah bisa duduk, tangan kanan masih lemah tidak bisa diabgkat, sedangkan kaki kaki kanan bisa di gerakkan, tapi belum kuat utk berjalan, sekarang saya coba berobat pijit refleksi, tapi belum ada perkembangan yang kita inginkan..langkah apa sebaiknya yang harus saya lakukan, agar bapak saya bisa berjalan lagi. umur beliau 70th, laki-laki

  138. Within YouTube video embed script you can also give parameters matching to your hope like width, height or even border colors.

  139. irzal says:

    assalammu’alaikum ww.. bapak saya mengalami stroke pada tg 5 maret 2012. dan sempat di rawat di rumah sakit selama 12 hari. kata dokter bapak saya mengalami pendarahan di otak, waktu itu bapak saya masih sadar, perkembangan sekarang bapak saya sudah bisa duduk, tangan kanan masih lemah tidak bisa diabgkat, sedangkan kaki kaki kanan bisa di gerakkan, tapi belum kuat utk berjalan, sekarang saya coba berobat pijit refleksi, tapi belum ada perkembangan yang kita inginkan..langkah apa sebaiknya yang harus saya lakukan, agar bapak saya bisa berjalan lagi. umur beliau 70th, laki-laki

  140. It is in point of fact a great and useful piece of info. I’m satisfied that you simply shared this useful information with us. Please stay us up to date like this. Thank you for sharing.
    insurance

  141. nuriel says:

    assalamualaikm, sya nuril, ayah saya mengalami stroke pada tgl 5 november 2012. sempat drawat di RS 3 hari karena kami bingung dan ayah g bisa buang air kcil saat itu. bagian tubuh kanannya lumpuh. tetapi Alhamdulillah sekarang sudah bisa jalan kaki sendiri wlapun blm begitu cepat,dan tangan kanan bisa digerakkan tp bulum bisa full untuk berjabat tangan.berbagai upaya pngobatan sudah kami jalankan, terutama motivasi dari keluarga yg saya utamakan agar beliau senag selalu. tetapi yang saya tanyakan adakah cara pengobatan untuk berbicara ayah saya supaya mudah untuk berbicara? karena saat ini masih susah sekli untuk mengucapkan kata…padahal beliau taw apa maksud pembicaraan kami.tetapi untuk lantunan doa beliau lancar mngucapknnya karena selalu sholat setiap hari.
    mohon saran dan info untuk penyembuhan ayah saya.terimakasih

    • mas/mbak Nuril,

      Ahamdulillah, sudah bisa jalan.
      Perawatan selanjutnya adalah dokter rehab medik untuk fisio terapi, trapi wicara dan oupasi terapi demi recovery yang lebih baik.

      salam

      Windu hernowo

  142. malam…
    nama saya gita sya mau tau kenapa ya tangan saya keduanya suka gemeteran apa lagi yang sebelah kiri suka tidak terkontrol suka bergetar sendiri ….. tidak bisa saya hentikan kecuali saya sedang tidur tidak trsa hhe :D
    lemes lagi kenapa ya???
    tolong jelaskan makasi…:)

  143. Ibu indri says:

    Suami sy br 1 bln keluar dr rmh skt karena strok ,dan dia sekarang menjadi pribadi yang pelupa dan pendiam,bagemana cara mengatasinya ?tks

    • ibu Indri,

      Menghadapi cobaan stroke hanyalah super sabar dan dorongan keluarga dan sekitar selain terus menjalani terapi rutin , selain diri sendiri.
      Marilah bersama2 selalu memohon kesabaran, kesembuhan dari Allah swt, trims.

  144. Muhammad saih says:

    Dampak penggunaan omega3 terhadap ginjal

  145. eka says:

    saya mau tanya apabila kelumpuhan permanen di akibatkan oleh saraf sciatik di bokong bisa di sembuhkan?

  146. [url=http://guaranteedbadcreditnocreditcheckpaydayloans.co.uk/#299920]payday loans no credit check[/url] – payday loans bad credit , http://guaranteedbadcreditnocreditcheckpaydayloans.co.uk/#829840 guaranteed payday loans

  147. [url=http://guaranteedbadcreditnocreditcheckpaydayloans.co.uk/#297438]guaranteed payday loans[/url] – payday loans for bad credithttp://guaranteedbadcreditnocreditcheckpaydayloans.co.uk/#193142 payday loans no credit check

  148. [url=http://instantfastpaydayloansuk.co.uk/#381589]payday loans[/url] – instant payday loanshttp://instantfastpaydayloansuk.co.uk/#220030 fast payday loans

  149. [url=http://instantfastpaydayloansuk.co.uk/#154557]instant payday loans[/url] , instant loans , http://instantfastpaydayloansuk.co.uk/#47861 instant payday loans

  150. huejehe says:

    Wow, fantastic blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your site is excellent, as well as the content!. Thanks For Your article about Diskusi, Sharing | .

  151. I have been browsing online more than three hours today, yet I never found any interesting article like yours Diskusi, Sharing |. It’s pretty worth enough for me. Personally, if all web owners and bloggers made good content as you did, the net will be a lot more useful than ever before.

  152. ferry says:

    bapak saya (56) terkena serangan stroke 9 hr lalu. sekarang masih di rs. keadaannya skrg sudah pintar bicara… tp masih sering ngelantur pembicaraan nya. kaki & tngn kirinya jg sudah mulai bergerak walau lemah sekali… yg sy mw tanyakan:
    1. knapa bapak sy sering gelisah? apa pengaruh obat atau memang seperti itu?
    2. bapak sy merasa pusing & susah tidur…. apakah ada solusinya?
    3. banyak yg mengatakan obat cina “ang ngong ning hyuan (angkung” bagus untuk penderita stroke, apakah boleh di minum bersamaan infus?
    mohon di jawab ya mas… sy masih awam. dan ingin tahu lebih banyak ttg stroke, sehingga sy bisa memulihkan kembali bapak sy.
    maaf kalo ada salah kata. terima kasih.

  153. roebiyanto says:

    Saat ini saya((33)terkena stroke hemoragikpada bulan januari terjadi saat saya bertamu krrumah teman saat minum”kopi tiba2 mulut saya mengot kekanan tapi saya masih bisa berjalan dan setelah itu koma selama semalam dan jam1pagi sayalsg dioperasi selama4 jam dirsup fatmawati dan saya tersadar jam 5 sorelalu perawatan biasa 14hari. Yg pecah adalah sebelah kanan. Dan saya lumpuh sebelah kiri. Yaitu. Dan minggu lalu saya baru selesai rawat inap selama 10 hari. Karena mengalami kejang otak yg menurut dokter bedah syaraf dari hasil ct scan karena timbul semacam keloid bekas syaraf yg pecah hingga timbul kerutan yg membuat syaraf disekeliling ketarik sehingga kejang saat ini saya hanya diberi phenitoin dan. Neolin ps catopril dan bkomplek suda distop. Mohon petunjuk nya pengobatan seperti apa yg cocok saya jalani saat ini saya bisa jalan dgn tongkat tetapi msh terbatas krn kaki kiri blm bisa ditekuk.terimakasih roby 083872179778 parung bogor

  154. Indra says:

    Pengasuh yang terhormat, orang tua saya kena stroke pada thn 2008,mulanya lumpuh sebelah kanan. Sekarang lumpuh total, umur orang tua saya sekarang 73 tahun. Apakah strokenya masih bisa disembuhkan? Minimal bisa tegak lagi. Terima kasih sebelumnya.

  155. Great – I should certainly pronounce, impressed with your site. I had no trouble navigating through all tabs and related information ended up being truly easy to do to access. I recently found what I hoped for before you know it in the least. Reasonably unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or anything, website theme . a tones way for your customer to communicate. Nice task.

  156. nabzwa says:

    Ibu saya terserang stroke hemoragik tanggal 7 Juli 2012,dirawat di RS selama 14 hari…
    saat ini beliau sudah dirumah kondisi berangsur angsur membaik,tapi tangan dan kaki bagian kanan masih terlihat lemas(tidak ada tenaga dan tidak bisa digerakkan)
    beliau sekarang mengikuit pengbatan tusuk jarum,selama 6 kali pertemuan,organ yang lumpuh ketika ditusuk dapat bergerak(diluar kesadaran),tetapi jika jarumnya dilepas,organnya tidak bisa digerakkan.Mohon petunjuknya,pengobatan semacam apa agar ibu saya dapat segera menggerakkan organ organnya terimakasih
    Eko 08179518396/nabzwa@gmail.com

  157. anjarangara says:

    tangan ama kaki kalau di pegang udah berasa tapi belum bisa jalan amagerakan tangan ,ngomong udah jelas tapi kadang kenceng kadang pelan makan nya bagus.

  158. sera sugiarso says:

    saya merasa mual, suhu badan meningkat beberapa hari, nafas terengah2, sakit kepala, jari-
    jari tangan kiri terasa kebas. awalnya saya pikir gejala awal kehamilan tapi ketika di TP
    hasil negatif. namun saat telah haid sehari dan kemudian haid kaki kiri saya terasa tebal
    seperti kalau kesemuta dalam waktu lama yang akhirnya kebas (perasaan kaki jadi terasa
    lebih besar). apakah ini merupakan gejala awal stroke. mengingat tahun 2004 saya pernah
    divonis TIA. tindakan pencegahan apa yang sebaiknya saya lakukan.
    terima kasih

    • Statistik menunjukkan bahwa bagi yang pernah terkena TIA maka sangat rentan dengan serangan stroke berikutnya. Pola hidup sehat dengan tidak melahap makanan yang tidak berlemak dan juga makanan cepat saji/junk food sebaiknya dihindari.Olahraga jalan kaki sangat dianjurkan. Test lab untuk melihat kecenderungan pemicu stroke (kholesterol, tekanan darah , kekentalan darah dsb). Jaga terus hingga batas normal sebelum terkena stroke

  159. Yohanes says:

    Maaf mengulangi agar lebih jelas!
    Mas Hernowo saya berumur 60 tahun, kondisi sehat, gesit, suka jalan sehat paling tidak 3 kali seminggu bahkan rekan-rekan kerja yang lebih muda sulit untuk mengimbangi kemampuan jalan dan kegesitan saya. Tinggi badan 162 cm, berat 61 kg. Tetapi saya memiliki kecenderungan kolestrol tinggi, dan sejak setahun lalu tekanan darah saya mulai tinggi rata-rata 140/90, stress dan tekanan kerja tidak ada. Tadi malam saya meras separuh bagian tubuh bagian KANAN saya terasa lemah kurang tenaga jalan masih OK dan pagi ini masih sedikit lemah. Apakah ini termasuk gejala stroke atau apa? Trims atas perhatiannya mungkin ada pembaca yang mau sharing pengalaman dengan saya.
    Salam, Yohanes.

    • Pak Yohanes.
      Sepertinya berat tubuh bapak sangat ideal. Tekanan darah juga tidak jelek untuk usia 60thn. Nmun kolesterol yang tinggi perlu diperhatikan. Karena saya juga terkena stroke gara-gara kolesterol tinggi. Coba kolsterolnya diturunkan ke batas normal, dan dilihat apakah kurang tenaganya berkurang ?. Bila tidak terjadi perubahan segeralh ke dokter terdekat.
      Terima kasih,

      Windu Hernowo

  160. hendylw says:

    bapak saya kena stroke sudah 2 bulan tangan kanan kaki kanan awalnya tidak dapat digerakkan sekarang sudah mendingan……..saya mau sharing saja coba minum obat buatan rusia nutrisi vitamin buat syaraf namanya semax

  161. hendylw says:

    bapak saya kena stroke sudah 2 bulan coba gunakan semax obat buatan rusia nutrisi vitamin untuk syaraf

  162. Dok sapya reorang pekerja berat di lapangan, saya mo tanya dengan penyakit saya, saya punya gejalah penyakit jantung kepala suka pusing dan ngelu, dada susah nafas jantung bnrdebar” bage mana cara menyembuhkanya dok, dan saya harus lalukan apa trimakasih,

  163. peni says:

    kakak laki-laki saya (45 th) menjalani operasi kepala akibat pecah pembuluh darah otak sebelah kiri setahun yang lalu, sampai sekarang bagian tubuh sebelah kanan tidak bisa diperintah untuk bergerak bahkan sudah satu bulan belakangan dia menderita kembung yang hebat,
    Ada saran dokter ahli yang biasa menangani sakit kembung yang dialami penderita pasca operasi spt ini?
    Terima kasih

    • Bapak/ibu Nababan,
      Kita tidak bisa tahu penyebab kembung yang diderita kakak anda. sebaiknya dikonsul langsung ke dokter yang menanganinya. Percayakan pada mereka insya’Allah ketemu penyebabnya dan bisa diobati kembungnya.

  164. Feliffe says:

    Ayah saya 59 tahun sudah 2 minggu ini terkena stroke penyumbatan batang otak kiri krn diabetes dan hipertensi sehingga lumpuh kaki dan tangan kanan. Masuk rs 3 hari tp pulang dan saat ini difisioterapi. Minum adalat untuk hipertensi, obat gula, plavix. Ada tetangga yg blg untuk minum angkung dan obat china naoxintong untuk otak. Apakah papa saya bisa berjalan kembali? Dan mohon bantuan apakah boleh untuk obat medis dan tradisional dicampur dalam pengobatan? Terima kasih

    • Kembali lagi perlu dilihat seberapa besar sisa syaraf2 otak yang masih hidup pada penderita stroke yang akan bisa menentukan seberapa besar tingkat kesembuhan penderita stroke. Yang penting jaga makanan dan asupan obat yang diberi dokter serta selalu berdoa dan memohon untuk penyembuhan pasien yg terkena serangan stroke. Bisa jadi itu adalah TIA dan BUKAN STROKE SERIUS. Tanda2 antara TIA dan STROKE, secara fisik tak ada bedanya. Bila hanya sekedar TIA (Transient ischemic attack), disebut juga acute cerebrovascular syndrome, KEMUNGKINAN UNTUK berjalan lagi sangat tinggi

      Menurut sebuah tulisan, TIA dapat dijabarkan sebagai episode singkat disfungsi neurologis yang biasanya terjadi akibat gangguan vaskular,berupa simtoma iskemia di otak atau retina yang berlangsung kurang dari 24 jam, atau kurang dari 1 jam,tanpa meninggalkan bekas berupa infark serebral akut.

      Dari sudut pandang lain, oleh karena stroke merupakan defisiensi neurologis akibat perubahan aliran darah di jaringan otak, maka TIA dapat dikatakan sebagai indikasi atau simtoma yang ditimbulkan dari perubahan aliran darah otak yang tidak dapat dideteksi secara klinis dalam waktu 24 jam.

    • Kawan saya yang stroke memiliki reaksi berbeda terhadap angkung. Untuk stroke haemoragic/perdarahan karena hypertensi memang hasilnya banyak yang bagus. namun tidak demikian untuk stroke karena penyumbatan.
      Untuk obat medis biasanya saya sendiri saya beri jeda waktu minimum 2 jam sebelum minum obat non resep dokter

  165. Slamet Subagio says:

    Saya punya keponakan berumur sekitar 30 – 35 th, baru seminggu operasi batok kepala karena pembuluh darah otak pecah. Yang saya tanyakan seberapa besar peluang kesembuhan pasien ini. Trims atas jawabannya.

    • Beaarnya operasi tidak ada hubungannya dengan penyembuhan stroke, namun seberapa besar sisa syaraf2 otak yang masih hidup pada penderita stroke yang akan bisa menentukan seberapa besar tingkat kesembuhan penderita stroke. Yang penting jaga makanan dan asupan obat yang diberi dokter serta selalu berdoa dan memohon untuk penyembuhan pasien yg terkena serangan stroke.

      Terima kasih

    • Mas Slamet Subagio,
      Bila Stroke kaena pecah pembuluh darah dan diperhitungkan tidak mampu diserap oleh cell2 dalam otak, memang biasanya dilakukan operasi untuk menyerap darah yang memenuhi ruang kepala tersebut. Dari banyak anggota yang mengalami hal yang sama banyak yang sembuh dengan berbeda derajad kecacatan tubuh. Hal ini tergantung dari berapa lama jaak ybs dioperasi setelah terjadi serangan stroke. Yang harus dijaga kemudian adalah pemicu serangan strokenya (darah tiggi dsb) agar tidak terulang serangan yang sama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s